Seminar Parenting “Orang Tua Hebat Anak Hebat”

img

TENGGARONG, TKIT (Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu) Nurul Ilmi 1 Tenggarong dan Komite TKIT Nurul Ilmi 1 Tenggarong menyelenggarakan Seminar Parenting Membingkai Rumahku Surgaku dengan mengangkat tema “Orang Tua Hebat Anak Hebat”.

Acara tersebut berlangsung di Ballroom Mulawarman Hotel Grand Elty Tenggarong Sabtu (25/03) pekan lalu. Dengan mendatangkan Hj. Siti Maisyaroh S.T., asal Kota Balikpapan sebagai Pemateri. Hadir dalam seminar tersebut, Kepala TKIT Nurul Ilmi 1 Tenggarong. Ustadzah Dewi Rahayu S.Pd.I, Ketua Komite TKIT Nurul Ilmi 1 Tenggarong. Yuniarti Novianti, Ketua Panitia. Sa'adatun nisa,SE., beserta Para Pengurus dan Orang Tua Peserta Didik.

Seminar Parenting ini bertujuan untuk antara orang tua dan guru bisa sama-sama mendidik anak, dengan pengasuhan dan pendidikan yang baik dan tepat maka tentu masa depan anak akan menjadi lebih baik. Serta memberikan pandangan kepada orang tua dalam mengasuh dan mempersiapkan anak-anak mereka menuju keberhasilan Dunia dan Akhirat, agar orang tua menemukan cara terbaik dalam mengasuh anak menuju keberhasilan masa depannya.

Dewi Rahayu S,Pd.I Kepala TKIT 1 Tenggarong mengatakan, Seminar Parenting Membingkai Rumahku Surgaku, sesuai dengan Tema yang di angkat, agar orang tua solid dalam mendidik dan mengasuh anak dan menjadi keluarga yang hakiki dunia akhirat “Orang Tua Hebat Anak Habat”.

Sementara pemateri Hj. Siti Maisyaroh S.T, mengatakan tugas utama mendidik anak adalah orang tua, Guru, Sekolah, dan Instansi Pendidikan hanya membantu mendidik anak, jadi orang tua harus tau dasar-dasar pendidikan, orang tua komitmen menyediakan waktu untuk belajar tentang dasar-dasar mendidik anak, jika ingin anaknya hebat orang tua harus mau berubah. “Orang Tua yang hebat adalah orang tua yang bisa mengatarkan anaknya kedepan gerbang pintu Syurga” katanya.

Ia menambahkan ada 4 tahap perkembangan anak sesua usia, umur 0-2 Tahun : tahap Sensorimotor, umur 2-7 Tahun : Tahap Pra Operasional, umur 7-akil balig : Konkrit Operasional, umur 11-18 Tahun : Formal Operasional. “Jadi para orang tua jangan keliru dalam mendidik dan mengasuh anak-anaknya, pendidikan harus kita sesuaika dengan fase pertumbuhan usia anak” paparnya.

Semoga setelah mengikuti Seminar Parenting Membingkai Rumahku Surgaku harap Dewi Rahayu, orang tua bisa mengaplikasikan apa yang sudah di dapatkan dalam kegiatan ini untuk mengasuh dan mendidik anaknya “karna tanpa ilmu kita bisa keliru dalam mendidik Buah hati kita. Dengan mengubah pola berpikir kita dalam mengasuh bauah hati kita yang mungkin sebelumnya kita mengikuti cara orang tua kita terdahulu” harapnya.(aji-poskotakaltimnews.com)