Komisi III DPRD Bontang Dorong Pembebasan Lahan TPU di Bontang Barat

img

(Amir Tosina)

 

BONTANG, Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang, Amir Tosina mendorong progres pembebasan Tempat Pemakaman Umum di Bontang Barat, yang hingga saat ini belum ada progres yang sudah berjalan 6 bulan lalu.

"Kami meminta Ketua Rapat untuk menyikapi pembebasan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Bontang Barat, seiring perkembangan lahan yang kian menyempit, " Ujar Amir Tosina saat rapat lintas komisi kemarin.

Ia menilai, Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada saat ini sudah tidak mengcover atau mulai penuh lahan  yang ada di Bontang Kuala, dan Pisangan.

"Kita sudah mendengar dari berbagai masukan dari warga jika TPU yang ada saat ini sudah mengalami penyempitan, sehingga diperlukan pembebasan lahan baru, " Ujarnya.  Kemarin, 19/10

Dalam agenda rapat yang membahas terkait Tempat pemakaman khusus jenazah Covid19. Ia meminta agar lahan khusus yang di Bontang Lestari segera di tetapkan karena bersifat urgen dan khusus.

"Apa yang dikeluhkan Teman-teman dari DPRD yang memang diketahui tidak ada koordinasi bersama Komisi III. Terkait pemakaman khusus covid ini, Pemerintah harus intens karena banyaknya keluhan warga, " Tegas politisi Gerindra ini.

Ia juga sependapat dengan anggota DPRD lainnya yang mempertanyakan sejauh ini keluhan warga net banyak yang protes terkait proses pemakaman jenazah covid19 yang di makamkan di TPU Baltim, Bontang Lestari.

"Sejatinya pemerintah harus menyikapi ini jangan hanya meminta alokasi anggaran saja, namun keluhan warga tidak diindahkan, mari kita cari solusi yang terbaik," Tegasnya.(wan)