Pemuda Kaltim Juara Pelopor Nasional

img

(Penetapan pemenang dan penyerahan hadiah yang dilangsungkan di Gedung Televisi Republik Indonesia (TVRI) jalan Gerbang Pemuda III Jakarta)


JAKARTA- Sulthan Nur Hidayatullah Pemuda asal Kota Balikpapan, sukses menjadi Juara 1 Pemuda Pelopor Nasional Bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, sementara rekannya Rahmad Azazi Rhomantoro yang akrab disapa Azazi berhasil menjadi juara 2 Pemuda Pelopor NAsional bidang Agama, Sosial dan Budaya.

Penetapan pemenang dan penyerahan hadiah dilangsungkan di Gedung Televisi Republik Indonesia (TVRI) jalan Gerbang Pemuda III Jakarta, Kamis (22/10/2020).

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengaku salut dan bangga dengan pemuda Kaltim yang telah berprestasi saat ini. Sebelumnya ada juga pemuda Kaltim asal Balikpapan yang mampu masuk TNI AU.

"Terus berkarya dan bekerja untuk Kaltim. Walau di tengah pandemi Covid-19 kita terus berinovasi dan kreatif berkarya," pesan Hadi Mulyadi untuk Pemuda Kaltim, Jumat (23/10/2020).

Hadi meyakini pemuda Benua Etam mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Asalkan, semua pemuda pemudi terus belajar dan berusaha serta meningkatkan kemampuan berbagai bidang.

"Saya yakin pemuda Kaltim mampu berkontribusi bagi bangsa dan negara ini, terkhusus daerahnya," jelas Hadi.

Sulthan, pemuda asal Kota Beriman Balikpapan dalam mengikuti Pemuda Pelopor mengangkat Gerakan pengembangan lingkungan dan pariwisata melalui pembuatan kampung wisata, obyek sejarah dan media pariwisata.

Sementara Azazi, merupakan pemuda Kota Tepian Samarinda, yang bergerak untuk melestarikan buaya kearifan lokal khususnya. Untuk itu dirinya membentuk Tirtonegoro Foundation dan serta founder dan Ketua Sasentis (Sanggar seni perintis) sejak tahun 2014 hingga saat ini.

Dispora Kaltim menyampaikan selamat dan berharap agar apa yang diraih oleh keduanya dapat memotivasi pemuda lainnya di seluruh Kaltim untuk terus berkarya dan menjadi pelopor bagi masyarakat serta negara.

"Kami akan terus mendukung para pemuda di Kaltim dalam mengembangkan kreatifitas positif yang dimilikinya. Prestasi ini tak hanya cambuk bagi pemuda lainnya di Benua Etam untuk turut berprestasi dan mengembangkan potensi yang dimilikinya untuk turut serta membangun daerah, namun juga bukti bahwa pemuda Kaltim mampu dan dapat bersaing di tingkat nasional, bukan hanya sebagai pelengkap," kata Plt Kadispora Kaltim HM Agus Hari Kesuma.(mar/poskotakaltimnews.com)