Baktiar Wakkang: Tolong Pemerintah tak Bebankan Persoalan Naker ke DPRD

img

(BW saat lakukan intrupsi permasalahan tenaga kerja)

 

BONTANG, Anggota Komisi I  DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang (BW) meminta kepada Pemkot Bontang untuk tidak membebankan  permasaalahan terkait tenaga kerja di Kota Bontang.

Bahkan, Politisi Nasdem ini memberikan teguran keras kepada Dinas terkait  (Disnaker) untuk melakukan mediasi dan memberikan solusi kepada para pekerja

"Salah satu contoh ada subcontraktor yang tidak mengupah karyawannya selama 3 bulan. tolong lakukan langkah-langkah preventiv dan segera diselesaikan," ujar BW pada rapat paripurna PAW di Gedung DPRD Bonles, Senin,2/11/2020.

Ia meminta aga persoalan Naker tidak diberatkan ke pihak legislator. "Tolong subcontraktor yang ada di areal kerja Pupuk Kaltim untuk diberikan solusi yang terbaik, karena ini adalah murni aspirasi rakyat yang harus ditindak lanjuti," tutupnya.

Sementara itu, Pj Walikota Bontang, Riza Indra Riadi, berjanji akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait persoalan Naker dan akan melakukan langkah-langkah preventif

"Kami akan tindak lanjuti terutama Subcont yang ada di areal PT Pupuk Kaltim. Kita akan lakukan evaluasi terkait hal ini, " tegasnya.(wan/poskotakaltimnews.com)