Sejak 28 Oktober, PPS Umumkan DPT Pilkada Kukar 2020

img

(Yuyun Nurhayati)


TENGGARONG, Komisioner Divisi data KPU Kukar Yuyun Nurhayati menjelaskan, sejak 28 Oktober hingga 6 November 2020, PPS dimasing masing kelurahan/desa di Kutai Kartanegara mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang sebelumnya secara umum telah diumumkan oleh KPU, bahwa DPT pada Pilkada Kukar 2020 sebanyak 488.055 pemilih.

“Masyarakat bisa melihat langsung di sekretariat/kantor PPS masing masing wilayahnya. Jika memang ada warga yang belum masuk daftar padahal yang bersangkutang berdomiisi diwilayah itu, bisa menyampaikan ke PPS, dengan syarat menggunakan eKTP,” kata Yuyun.

Selain dari itu, warga yang baru pindah dan sudah memiliki KTP elektronik bisa melaporkan  ke petugas PPS.”Jumlah yang sebelumnya diumumkan yakni sebanyak 488.035 pemilih itu bisa bertambah dan berkurang, misalnya adalah ada laporan masyarakat soal TMS, karena meninggal dunia maupun pindah domisili, maka nanti akan dicoret oleh PPS secara manual,” paparnya.

Untuk diketahui jumlah TPS (tempat pemungutan suara) di Pilkada Kukar sebanyak 1.695 TPS. Dan terdapat penambahan 4 TPS, yang diantaranya adalah di Tenggarong Seberang sebanyak 1 TPS, kemudian 3 TPS yakni di Lapas IIA Tenggarong, Lapas Perempuan dan Polres Kukar.(adv)