25 Peserta Didik SDN 02 Tenggarong Ikuti Pelatihan Dokter Kecil

img

TENGGARONG, Demi memenuhi kebutuhan Dokter Kecil di SDN 002 Tenggarong, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mangkurawang Tenggarong mengadakan pelatihan Dokter Kecil bagi peserta didik SDN 002 Tenggarong, Kamis (30/03/2017) bertempat di Ruang UKS SDN 002 Tenggarong.

 

“Ada sekita 25 orang peserta didik yang mngikuti pelatihan dokter kecil ini yang terdiri dari Kelas II dan IV, sekarang kami telah memiliki 35 orang dekter cilik dari yang sebelumnya hanya 10 orang saja” Kata Juniaty, S.Pd,. Kepala SDN 002 Tenggarong Kepada Poskota Kaltim saat Pelaksanaan Pelatihan Dokter Kecil tersebut.

 

Menurut dia,  pihak sekolah telah mengirim surat ermohonan kepada pihak Puskesmas Mangkurawang, perihal kekurangan Dokter Kecil di SDN 002 Tenggarong, dan di tanggapi oleh pihak Puskesmas Mangkurawang, untuk mencapai tujuan tersebut Puskemas Mangkurawang melaksanakan Pelatihan Dokter Kecil, untuk menjadi kader kesehatan di sekolah.

 

Menurut Juniaty, pendidikan kesehatan sejak dini merupakan dasar yang sangat penting untuk dilakukan. Peserta didik setidaknya memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup tentang kesehatan.

 

“Sehingga dapat berperan aktif menjadi penggerak gaya hidup bersih dan sehat, untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat” terangnya.

Terlihat para peserta didik sangat antusias mengikuti pelatihan mulai awal hingga akhir pelaksanaan. “Semoga kegiatan pelatihan ini bermanfaat bagi peserta pelatihan dokter kecil, serta bisa mengaplikasikan ilmuyang baru di dapakan ini untuk memelihara dan meningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungannya” harap Juniaty. (aji-poskotakaltimnews.com)