Siswa MTsN 1 Kukar Juara 2 Lomba KSMO Tingkat Nasional

img

(Sapini, Kepala MTs N 1 Kukar)


TENGGARONG, Prestasi membanggakan ditorehkan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 1 Kutai Kartanegara pada ajang lomba Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat nasional, yang diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum, Sarana Kelembagaan dan  Kesiswaan Madrasah Kementerian Agama RI, pada 10 Novgember 2020 lalu.

Siswa yang berprestasi pada tingkat nasional itu adalah Riska Mutiara Nova Fitriyani (kelas 8) yang berhasil meraih juara 2 Tingkat Nasional KSMO  IPS Terpadu Terintegrasi.

Sementara pada tingkat Provinsi KSMO, Siswa atas nama Zahra Saida (Kelas 9) meraih juara 3, dan tingkat Satuan Pendidikan KSMO Matemarika Terintegrasi atas nama Akhlul Azzikra (kelas 8) yang meraih juara 1.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kukar Sapini SPd, MPd mengungkapkan prestasi yang diraih para siswa MTsN 1 Kukar, menjadi suatu kebanggaan.”Kita patut berbangga karena tiga orang siswa MTsN 1 Kutai Kartanegara mampu bersaing dan menang dalam lomba KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online) Tingkat Nasional, Tk. provinsi dan Tk. Satuan Pendidikan tahun 2020,” kata Sapini, Rabu (25/11/2020).

Dikatakan Sapini, prestasi yang luar biasa ini bisa diraih oleh Riska, Zahra dan Ahlul melalui berbagai  seleksi, mulai dari seleksi tingkat satuan pendidikan dan provinsi sampai bisa mengikuti ke tingkat nasional hingga Riska bisa menyabet juara 2 tingkat Nasional ini.

“Saya ucapkan selamat kepada Riska Mutiara Novi Fitriyani yang telah berjuang dan akhirnya memenangkan kompetisi ini. Prestasi ini diharapkan juga menjadi motivasi untuk siswa siswa lainnya di MTs N 1 Kukar,” ungkapnya.

“Selain itu, Sapini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu guru pembimbing KSMO yang telah berusaha semaksimal mungkin membimbing siswa dan siswinya hingga berhasil memenangkan kompetisi ini,” tandasnya.(*riz/poskotakaltimnews.com)