Empat Siswa MTs Negeri 1 Kukar Ukir Prestasi pada POSI Nasional

img

(Sapini, kepala MTSN 1 )


TENGGARONG, Siswa MTs Negeri 1 Kukar mendapat prestasi yang membanggakan tingkat nasional, dimana ada empat siswa  telah mengikuti kompetisi Pahlawan Olimpiade Sains Indonesia (POSI),  yang dilakukan secara online melalui CBT Posi.sch.id. Minggu, (22/11/2020)

Kepala MTs Negeri 1 Kukar Sapini mengatakan, ke empat siswa MTs N 1 Kukar yang mengikuti POSI tersebut ialah, Najwa Putri Pratama Wibowo kelas 9.1, Nabila Alfa Rahma kelas 9.1, Zahra Saida kelas 9.1, Nishfatul Hidayah Harmu kelas 8.1.

“Hasil dari kompetisi tersebut siswa atas nama Najwa Putri Pratama Wibowo  mendapatkan medali Perunggu olimpiade mapel Matematika, untuk Nabila Alfa  mendapatkan medali Perak mapel Matematika, kemudian Zahra Saida  mendapatkan medali perak mapel IPA Terpadu, dan Nishfatul Hidayah  mendapatkan medali Perak mapel IPS Terpadu.”kata Sapini, Selasa (1/12/2020)

Menurut Sapini, kompetisi tingkat nasional POSI terbilang cukup berat karena harus bersaing dengan peserta se Indonesia.”Tentunya lawan olimpiade tersebut sangat berat. Sebelum mengikuti POSI kami telah mempersiapkan materi atau latihan latihan untuk membimbing peserta didik kami, agar pada saat olimpiade nanti tidak mengalami kebingungan atau kesulitan dalam menjawab semua pertanyaan"katanya.

Sapini mengucapkan terima kasih kepada guru guru MTsN 1 yang telah membimbing peserta didik MTSN 1 Kukar hingga siswa tersebut meraih piagam.

"Saya harapkan kepada siswa agar bisa meningkatkan kualitas belajarnya, dan jika yang belum pernah mengikuti olimpiade harus tetap semangat belajarnya agar nanti bisa mengikuti olimpiade atau perlombaan selanjutnya" Ucap Sapini.(*riz/poskotakaltimnews.com)