Dinas Lingkungan Hidup Bontang Butuh Armada Baru

img

(Armada Dinas Lingkungan Hidup Bontang masih kurang)


BONTANG, Dinas Lingkungan hidup Kota Bontang,sangat membutuhkan armada baru dalam pengangkutan sampah. Namun saat ini usulan tersebut belum diakomodir pemkot setempat.

Sekedar diketahui, armada pengangkut sampah digunakan saat ini secara global tidak layak pakai dan sudah terlihat lapuk. Seperti kendaraan jenis dump truck, sebanyak enam unit yang butuh peremajaan. Demikian juga dengan arm roll juga sangat prioritas untuk dianggarkan.

Kepala Bidang, (Kabid) Kebersihan dan Pemanfaatan Sampah Dinas Lingkungan Hidup, Taufan Kurnia menuturkan, sebanyak 6 kendaraan dump truck memang membutuhkan peremajaan.

"Dilihat dari kondisi dan umurnya memang kita membutuhkan peremajaan," ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa,8/12

Dikatakan Taufan, dump truck dari bodinya memang sudah banyak yang keropos. Sementara untuk bagian mesin ia meyakini masih tetap aman, karena rutin perawatan.

Sementara untuk jenis arm roll sendiri, dari perkembangan kota dan jumlah penduduk. Idealnya sebanyak empat unit. Namun saat ini, yang ada hanya 3 unit.

"Arm rol memang kita butuhnya empat, cuma memang yang kita punya ada 3 kurang 1 uniy," tambahnya.

Saat ini, kendaraan yang beroperasi sebanyak 11 unit jenis dump truck. Arm roll sebanyak 1 unit, dan pick up 3 unit.

Untuk kendaraan yang sudah tidak terpakai, pihaknya sudah mengusulkan untuk penghapusan. Terkait putusan penghapusan dari aset saat ini belum keluar.(wan/poskotakaltimnews.com)