Pemkot Bontang Batasi Perayaan Natal dan Tahun Baru

img

Kasat Pol PP Bontang, Ibnu Gunawan.


BONTANG, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (POLPP) memastikan tidak ada gelaran acara besar saat malam pergantian tahun 2020 ke 2021 karena virus corona masih mewabah. Pasalnya, pemerintah bakal meniadakan kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pemerintah melalui Satpol PP hanya melakukan pengawasan di lingkungan masyarakat.

Kendati demikian, pemerintah pun belum menerbitkan larangan masyarakat agar tak menggelar acara saat malam pergantian tahun.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bontang, Ibnu Gunawan mengatakan, sampai saat ini belum ada instruksi khusus perihal pengamanan di hari besar tersebut.

"Tidak ada pengamanan khusus di New Normal ini, kita hanya mengawasi," imbuhnya, saat dijumpai di kantor Satpol PP, saat dihubungi baru- baru ini

Ia menambahkan, pengawasan dilakukan dengan patroli di bebeberapa wilayah. Guna memastikan masyarakat taat protokol kesehatan.

Perihal masyarakat mau merayakan malam pergantian tahun, tidak ada pengamanan khusus. Terpenting masyarakat yang membuat acara tetap lakukan jaga jarak, dan memakai masker.

Sejauh ini pihaknya rutin lakukan patroli dengan pihak TNI/Polri yang tergabung dalam satun tugas Covid-19.

Kembali dikatakan, pada saat agenda besar. Akan tetap diakukan penertiban apabila menemukan adanya pengumpulan massa.(wan/poskotakaltimnews.com)