Ketua DPRD Himbau Masyarakat Kukar Gunakan Hak Pilih

img

(Abdul Rasyid Ketua DPRD Kukar)


TENGGARONG, Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasyid menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara yang memiliki hak suara dalam Pilkada  9 Desember (besok-red), agar berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dengan baik untuk menentukan masa depan Kukar.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kukar untuk berpartisipasi di Pilkada Kukar. Gunakan hak pilih kita sebaik baiknya untuk menentukan Kukar kedepan,” kata Abdul Rasyid kepada wartawan sesaat sebelum memimpin rapat Paripurna DPRD Kukar tentang penyampaian Nota Keuangan RAPBD 2021,Selasa (8/12/2020) sore.

Menurut Abdul Rasyid, secara umum kesiapan Pilkada 2020 Kukar sudah siap untuk digelar, hal ini dilihat dari peninjauan yang dilakukannya ke beberapa kecamatan.”Secara teknis kesiapannya kita lihat sudah hampir 100 persen, tinggal pelaksanananya saja,” tuturnya.

Ia berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2020 ini meningkat dari pelaksanaan pemilihan sebelumnya, dimana pada Pilkada 2015 Kukar tingkat partisipasi mencapai sekitar 57 persen, kemudian pada saat Pilgub 2018 mencapai 61 persen dan pada Pileg 2019 di Kukar mencapai 70 persen.

“Kita berharap partisipasi masyarakat di Pilkada 2020 ini lebih dari 70 persen. ” ujarnya.

Pemerintah lanjut Abdul Rasyid sudah berupaya dengan menyiapkan segala sesuatunya dalam proses pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi Covid-19.

Sebab dalam kondisi pandemi, Covid-19, aturan berkaitan pencegahan penyebaran Covid wajib diikuti seperti misalnya menggunakan masker, jaga jarak dan jangan berkerumun, semua pihak harus sadar dengan kondisi ini.

“Petugas juga sudah dibekali dengan APD (Alat Pelindung Diri) Untuk pencegahan Covid, sehingga masyarakat tidak perlu kuatir  untuk datang ke TPS untuk meyalurkan hak suaranya,” tutupnya.(awi/poskotakaltimnews.com)