Erlyando Saputra:Pilkada di Kukar Berjalan Lancar

img

(Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra turut mendampingi Gubernur pada peninjauan di sejumlah TPS di Kukar)


TENGGARONG, Ketua KPU Kutai Kartanegara Erlyando Saputra turut mendampingi Gubenur Kaltim dan unsur Forkopimda Kaltim dalam peninjauan pelaksanaan Pilkada serentak di Kukar, Rabu (9/12/2020).

Peninjauan dilakukan disejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang diantaranya di TPS 1 Desa Bukit Raya Tenggarong Seberang, kemudian berlanjut peninjauan di TPS 18 dan 42 Kelurahan Timbau Tenggarong, serta ke TPS 7 Kelurahan Melayu Tenggarong.

“Secara umum pelaksanaan Pilkada di Kukar relatif lancar diseluruh TPS, dan mudah mudahan kelancaran ini sampai proses selesai pencoblosan, kemudian penghitungan suara dan rekapituasi nantinya,” kata Nando panggilan Elryando Saputra kepada wartawan, disela sela mendampingi kunjungan Gubernur Kaltim Isran Noor, di TPS 18 Kel, Timbau Tenggarong.

Dikatakan Nando, proses pelaksanaan Pilkada di Kukar tak banyak mengalami kendala yang berarti,”Ada kendala namun bisa diatasi semua. Dan terkait masalah anggota KPPS yang kemarin dinyatakan positif Covid, semuanya sudah diganti. Dan seluruh anggota KPPS telah lakukan rapid test 100 persen sehat,” papar Nando.

Nando juga menambahkan bahwa sejauh ini belum ada laporan terkait dengan pemilih yang ketika akan menyampaikan hak suaranya, suhu badan diatas 37,3.”Semua masih normal, dan belum ada laporan terkait dengan pemilih suhunya diatas 37,3,” tandasnya.

Untuk diketahui dalam pelaksanan Pilkada Kukar 2020, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT sebanyak 488.055 pemilih dan secara keseluruhan ada sebanyak 1.695 TPS. (awi/adv/poskotakaltimnews.com)