Satpol PP Kukar Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

img

(Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani)

 

TENGGARONG, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar menghimbau kepada masyarakat menjelang libur panjang dan akhir tahun untuk tidak menimbulkan kerumunan.

Hal ini disampaikan Kepala Satpol PP Fida Hurasani, diruang kerjanya, Senin (14/12/2020).

Ia mengatakan  di tengah pandemi saat ini sangat rawan terjadi kluster baru menjelang libur panjang dan pergantian tahun 2020, perlu di ketahui kondisi Kukar saat ini belum termasuk zona hijau.

"Maka dari itu kami menghimbau kepada masyarakat tetaplah menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, jangan menimbulkan kerumunan, jika tidak ada kepentingan lebih baik di rumah saja" Kata Fida kepada poskotakaltimnews.

Ia menambahkan, pihak Satpol PP tidak membatasi aktivitas masyarakat, baik itu berjualan, jalan, makan, nyantai, dan lainnya,  namun Satpol PP hanya mengingatkan masyarakat yang lalai terhadap protokol kesehatan di tengah pandemi ini, jika ada yang tidak menerapkan protokol kesehatan maka di intruksikan untuk mengambil dan di pakai, kemudian di persilahkan untuk meneruskan kegiatannya.

"Biasanya jika libur panjang banyak masyarakat ke pusat perbelanjaan, obyek wisata, atau malam tahun baru biasanya banyak yang nongkrong di timbau, untuk itu maka tugas kami adalah menegur masyarakat jika masyarakat tidak bisa menerapkan protokol kesehatan" Katanya.(*riz/poskotakaltimnews.com)