Pemerintah Desa Teluk Dalam Salurkan BLT Tahap 8

img

Kepala Desa Supian, Penyaluran BLT Kantor Desa Teluk Dalam kepada masyarakat miskin


TENGGARONG, Pemerintah Desa Teluk Dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat miskin di Desa Teluk Dalam, Senin (14/12/2020).

Kepala Desa Teluk Dalam Supian mengatakan, penyaluran BLT tersebut merupakan program pemerintah pusat untuk masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19, dimana Pemerintah Desa Teluk Dalam sudah 8 kali menyalurkan BLT selama pandemi ini.

"Kita mengikuti aturan pusat, dari pusat sudah mengintruksikan terkait penyaluran BLT, dimana ada 9 kali pembagian BLT, untuk penyaluran BLT yang ke 9 pada pekan depan" Kata Supian kepada poskotakaltimnews, diruang kerjanya, Senin (14/12/2020)

Ia menambahkan, yang mendapatakan BLT saat ini sebanyak 98 orang dan sumber BLT tersebut dari awal sampai tahap 9 menggunakan Dana Desa atau dinamakan BLT-DD. Untuk anggaran BLT-DD mencapai Rp. 271.800.000.

"Kami berharap dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan di gunakan sebaik mungkin" Katanya

Sementara itu Sutarti (80) mengatakan,  BLT ini sangat membantu apalagi di tengah pandemi Covid-19, sebelumnya BLT tersebut Rp. 600 ribu dan saat ini Rp. 300 ribu.

"Alhamdulillah lumayan dapat Rp. 300 ribu bisa buat kebutuhan sehari hari, beli beras, telur, dan lainnya" Ucap Tarti.(*riz/poskotakaltimnews.com)