KPU Kukar Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

img

(KPU Kukar gelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara.)

TENGGARONG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara, di Hotel Grand Fatma, Rabu (16/12/2020).

Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra mengatakan, rapat pleno penetapan hasil calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar 2020 untuk 18 Kecamatan di Kukar.

"Jadi mekanismenya adalah bahwa PPK membacakan berita acara hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan" Kata Nando kepada media.

Ia menambahkan, sedang berjalan sampai sejauh ini ada 4 Kecamatan yaitu, Muara Muntai, Loa Kulu, Loa Janan, dan Anggana.

"Saat ini sedang proses berjalan, dan yang sudah selesai baru Kecamatan Muara Muntai, yang lain ada beberapa kesalahan teknis seperti kesalahan input, selisih memasukkan data pemilih Laki-laki dan perempuan" paparnya.

Lanjut dia, mekanismenya apabila ada kesalahan, maka ketika sudah selesai pleno di tingkat Kecamatan dan teridentifikasi kesalahannya maka dilakukan pembetulan di tingkat Kabupaten, di pastikan pada 17 Desember 2020 berdasarkan jadwal dan program.

"Di pastikan 17 Desember 2020 harus selesai semua, dan ini juga lagi proses sedang di cari letak kesalahannya" Katanya.(*riz/adv/poskotakaltimnews.com)