BPUM Tahap 2 di Kukar Sudah Cair

img

(Pencairan BPUM di BRI Tenggarong)


TENGGARONG, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah telah mengusulkan sekitar 33 ribu UMKM untuk penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) pada tahap II November 2020, dan saat ini tahap pencairan di Bank BRI.

Kepala Dinas Koperasi dan usaha Kecil Menengah Tajuddin mengatakan, pada November 2020 dari awal di bukanya pendaftaran BPUM hingga akhir, maka terkumpul pelaku UMKM yang mendaftar sekitar 33 ribu di Kukar.

"Sebanyak 33 ribu lebih pelaku UMKM yang kami usulkan ke Kementerian Koperasi pada tahap II November lalu, dan tahap I yang telah kami usulkan sebanyak 10.878 UMKM, dengan besaran bantuan Rp2,4 juta" Kata Tajudin kepada Poskotakaltimnews, Kamis (17/12/2020).

Ia menambahkan, sejak 1 Desember 2020 sudah melakukan proses pencairan yang telah di usulkan pada tahap II tersebut, dimana peserta BPUM diminta segera untuk konfirmasi ke BRI Cabang Tenggarong yang berada di Jalan Cut Nyak Dien.

"Diharapkan pada Desember 2020 sudah selesai semua proses pencairannya, dan rencananya program BPUM ini akan dilanjutkan pada 2021 bagi yang belum menerima, kami hanya menunggu arah atau intruksi dari Kementerian Koperasi" Ucapnya.(*riz/poskotakaltimnews.com)