Walikota Terpilih Basri Rase : Pastikan Alokasi Anggaran 10 Persen untuk Penanganan Banjir

img

(Walikota Bontang terpilih Basri Rase)

 

BONTANG, Meski belum resmi dilantik menjadi Walikota Bontang, Basri Rase memastikan mengalokasikan anggaran penangan banjir 10 persen APBD Kota Bontang sesuai dengan rekomendasi pansus banjir yang telah disepakati pihak legislatif dan eksekutif.

Program perdana yang akan ia lakukan dengan  mempercepat pembangunan folder pengendali banjir yang sebelumnya sudah direncanakan.

Sebagai Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan, banjir saat ini masih saja menjadi momok masyarakat. Apalagi telah memasuki musim penghujan.

Rencananya Usai transisi kepemimpinannya, ia akan melanjutkan alokasi anggaran 10 persen APBD. Dari 16 poin rekomendasi untuk mengatasi banjir oleh pansus.

"Insya Allah. Kalau sudah dilantik, nanti saya lanjutkan 10 persen anggaran untuk mengatasi banjir," jelasnya.

Sebelumnya, DPRD sudah membentuk panitia khusus (pansus) banjir. Namun, sejauh ini dianggap belum ada titik terangnya. Serta dinilai secara menyeluruh, belum sepenuhnya mengatasi banjir.

Selain percepatan pembangunan folder, pihaknya juga akan lakukan normalisasi sampah dan lumpur, di Daerah Aliran sungai (DAS) yang menyumbat arus air.(wan/poskotakaltimnews.com)