SDN 011 Tenggarong Gelar Tryout

img

TENGGARONG, untuk mempersiapkan peserta didik menghadapi Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah, mulai Selasa (7/2/2017) hari ini SDN 011 Tengarong melakukan Tryout untuk peserta didik kelas VI yang akan berlangsung selama 3 hari, sampai 9 Februari 2017.

Kegiatan itu bekerja sama dengan Primagama.

“Tryout ini kami lakukan diluar jam pelajaran yaitu pada saat perserta didik melakukan bimbil untuk tiga hari kedepan kami ganti dengan tryout, untuk soal kami bekerja sama dengan Primagama” kata Siti Jubaidah. S.Pd Kelapa SDN 011 Tengarong Kepada Poskota Kaltim, kemarin.

Sebelumnya peserta didik kelas VI telah melaksanakan Bimbel dari minggu kedua bulan januari yang lalu guna mematangkan pesiapan peserta didik untuk menghadapi UN dan US.

“Ada tiga bidang studi yang di bimbelkan yaitu matematika, Bahasa Indonesia dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), setelah pulang sekolah khusus peserta didik Kelas VI akan tetap bertahan, sebelum bimbel peserta didk kami persilakan untuk makan dan beristirahat serta sholat Dzuhur” ujarnya.

Menurut Siti, Tryout ini dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan peserta didik agar mengenal cara pengerjaan Lembar Jabawaban Komputer (LJK) cara menyilang dan membulati, setelah mengikuti Bimbingan belajar (Bimbel) kurang lebih selama 3 minggu serta untuk meningkatkan mutu dan kualitas nilai kelulusan “mengasah lebih lagi kemapuan peserta didik agar lebih siap untuk menghadapi UN dan US” paprnya.

Besar harapan untuk peserta didik SDN 011 Tenggarong tetap berlatih dan belajar bersungguh-sungguh, kurangi waktu bermain, tingkatkan waktu untuk belajar, bukan hanya saat berada di sekolah karena tidak lama lagi akan menghadapi UN dan US dan melanjukan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi . (*aji/poskotakaltimnews.com)