Polisi Ringkus Terduga Pengedar Narkoba di Sebulu

img

(Barang bukti yang diamankan polisi)

TENGGARONG, Polsek Sebulu meringkus LS (24) terduga pengedar narkoba jenis sabu sabu. Penangkapan tersangka dilakukan  di Jalan Jendral M Yusuf Desa Sebulu Modern Kecamatan Sebulu, Rabu (6/1/2021).

Kapolsek Sebulu AKP Agus Kurniadi mengatakan, penangkapan bermula saat Anggota Polsek Sebulu mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Jalan Jend M. Yusuf RT 08 Desa Sebulu Modern Kec. Sebulu.

“Mendapatkan informasi tersebut kemudian anggota Reskrim langsung bergerak. Saat itu petugas mencurigai seseorang yang mengendarai motor Yamaha Vixion warna hitam tanpa menggunakan plat nomor, dan saat di amankan di dapati 1 poket jenis sabu yang di bungkus di dalam teh kotak yang di selipkan antara kedua paha" kata Agus Kurniadi kepada poskotakaltimnews, Rabu (6/1/2021).

Ia menambahkan, pada saat di introgasi bahwa tersangka mengakui barang haram tersebut adalah miliknya yang akan di jual di daerah Kecamatan Muara Kaman dan sasarannya ialah para pekerja sawit.

"Saat ini masih dilakukan pengembangan, barang tersebut dari siapa dan dapat dari mana, dan tersangka LS adalah residivis, dimana LS baru keluar dari Lapas Bontang pada 2017 silam kasus narkoba juga" Paparnya

Lanjut dia, ada beberapa barang bukti yang diamankan yaitu, 1  Poket Besar narkotika dengan berat kotor 100.78 Gram, 1 unit Handphone Samsung Duos Warna Putih, 1 Unit Handphone Nokia Warna hitam, 1 unit Kendaraan motor Yamaha Vixion Tanpa Plat Nomor.

"Untuk Ancaman hukuman di kenakan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) UURI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman 6 tahun atau 20 tahun penjara dan bisa juga seumur hidup, karena tersangka membawa sabu sabu melebihi 5 gram" Katanya.(*riz/poskotakaltimnews.com)