Wagub Hadiri Serah Terima CSR, Hadi Mulyadi: Kerjasama dan Sinergi dalam Membangun

img

(Hadi Mulyadi saat menghadiri penyerahan CSR) 

BALIKPAPAN- Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri Serah Terima CSR dan Penandatanganan Berita Acara Pemeliharaan Jalan Poros Kariangau di Jalan Poros Kawasan Peruntukan Industri (KPI) Kariangau, Kelurahan Kariangau, Balikpapan, Kamis 7 Januari 2021.

Tampak hadir Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, jajaran Forkopimda Balikpapan serta manajemen PT Kutai Refinery Nusantara, PT Interport Mandiri Utama dan PT Kariangau Power, Camat Balikpapan Barat dan Lurah Kariangau.

Acara diawali laporan corporate social responsibility (CSR) peningkatan jalan dan penyediaan listrik penerangan jalan umum di Jalan Poros Kawasan Peruntukkan Industri (KPI) Kariangau oleh Manager PT Kutai Refinery Nusantara Jaya Budiarsa, General Manager PT Interport Mandiri Utama Wien Gurindro, Direktur PT Kariangau Power Into Suryanto.

Kegiatan dirangkai penandatanganan berita acara serah terima CSR peningkatan jalan poros dan penyediaan listrik penerangan jalan umum di Jalan Poros KPI Kariangau. Penandatanganan kesepakatan bersama pemeliharaan jalan poros KPI Kariangau dan pencanangan nama Jalan Salok Baru di KPI Kariangau, juga peninjauan jalan.

Menurut  Hadi Mulyadi, kerjasama dan sinergi membangun yang dilakukan para perusahaan melalui dana CSR sangat baik dan memberi manfaat bagi perusahaan, terlebih masyarakat di sekitar KPI Kariangau.

"Yang pasti, jalan ini dibangun atas kerjasama dan semangat gotong royong. Ini adalah gotong royong yang produktif, sebab bisa menjadi daya tarik investor dan meningkatkan investasi ke daerah," kata orang nomor dua Benua Etam ini.

Bagi Wagub, seperti dicontohkan nenek moyang bangsa Indonesia, kalau ingin maju maka harus menjalin kerjasama dan bersama-sama serta bergotong royong.

"Jadi, apa pun namanya, ini sangat bagus. Dan kami, atas nama pemerintah dan masyarakat Kaltim sangat berterimakasih," ungkap  Hadi.

Wagub berharap kerjasama dan dukungan stakeholder serta swasta dan masyarakat akan mempercepat pengembangan Kawasan Industri Khusus Kariangau Balikpapan.

"Sehingga akan sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah dan peningkatan taraf hidup masyarakat Kaltim bahkan Indonesia," jelasnya.(mar/poskotakaltimnews.com)