Percasi Kukar Gelar Open Kejuaraan Catur

img

Ketua Koni Rahman, Skom dan Ketua Percasi Kukar H Rahmadi

TENGGARONG, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kukar menggelar Open Kejuaraan Catur, diruang serba Guna Kantor Bupati Kukar, Sabtu (9/1/2021).

Kejuaraan tersebut dibuka Ketua KONI Kukar Rahman, dan diikuti sekitar 120 peserta junior dan senior.

Ketua Koni Kukar Rahman mengatakan, kejuaraan open kejuaraan dilaksanakan guna menarik minat para pecatur di Kukar, namun ada juga pecatur dari beberapa Kabupaten yang mengikuti kompetisi tersebut, setidaknya kejuaraan ini bisa menghibur para pecinta catur untuk mengikuti kegiatan open catur yang pertama kali di Kukar.

"Kami berharap Cabang olahraga (Cabor) catur bisa berkembang di Kukar, nantinya atlet atlet catur bisa berprestasi, bisa mengharumkan Kukar, bukan hanya di daerah melainkan nasional bahkan internasional" Kata Rahman Sabtu (9/1/2021).

Ia menambahkan, pihaknya fokus di pembibitan atlet muda, dimana anak muda atau pemula bisa tertarik dengan cabang olahraga catur dan bisa memberikan prestasi.

Sementara itu Ketua Percasi Kukar H Rahmadi menuturkan, open kejuaraan catur ini baru yang pertama kali dalam kepemimpinannya, dan hal ini sebagai bentuk komitmen dalam masa kepemimpinannya, untuk mengembangkan dan memajukan catur Kukar.

"Ketika kita membuka, banyak respon dari masyarakat khususnya Kukar, dan secara umum Kaltim seperti Balikpapan, Bontang, Samarinda, dan untuk jumlah peserta keseluruhan sekitar 120 peserta" Ucap Rahmadi.

Lanjut dia, dalam perlombaan tersebut ada 2 kategori yaitu, junior (usia dibawah 17 th) dan senior, dan ada pun hadiahnya bagi yang mendapatkan juara yaitu, sertifikat dan uang pembinaan.(*riz/poskotakaltimnews.com).