Dinas PU Kukar Lakukan Pengerukan Tanah Longsor Jalan Ahmad Dahlan

img

(tanah longsor)

TENGGARONG, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutai Kartanegara mulai melakukan pengerukan tanah longsor yang menimbun jalan jalur badan Jalan Ahmad Dahlan Tenggarong.

Kepala Dinas PU M Yamin melalui Kasi Pembangunan Peningkatan Jalan M Nazarudin mengatakan, pengerukan dilkakukan sejak 9 Januari 2021.

"Pengerukan kami lakukan sejak Sabtu 9 Januari 2020, di lihat waktu itu longsor tersebut sudah menutupi badan jalan sampai batas tinggi pembatas jalan, sehingga segera kami lakukan pengerukan supaya tanah itu tidak melebar ke badan jalan satunya" kata Nazarudin kepada poskotakaltimnews, di disela sela memantau proses pengerukan tanah longsor, Selasa (12/1/2021).

Ia menambahkan, estimasi pengerjaan selama seminggu jika kondisi cuaca mendukung, jika cuaca tidak mendukung sering hujan, tentunya pengerjaan lebih dari seminggu.

"Kemudian setelah di bersihkan badan jalan tersebut, kami akan melakukan pemangkasan tanah yang di anggap berpotensi longsor, dan kami melakukan trap trap supaya meminimalisir longsor tersebut" Katanya.

Lanjut dia, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati karena saat ini yang di gunakan 1 jalur untuk 2 lajur dan harus siaga terhadap cuaca extrem saat ini.(*riz/poskotakaltimnews.com)