Besok, Kukar Gelar Vaksinasi Covid-19

img

Simulasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

TENGGARONG, pihak Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit melakukan persiapan untuk kegiatan vaksinasi Covid-19, supaya kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dimana vaksinasi tersebut akan dilaksanakan Kamis (14/1/2021) besok.

Plt direktur utama RSUD Martina Yulianti mengatakan, ada beberapa persiapan yang akan melaksanakan untuk di vaksin yaitu, harus menerima SMS Blas dari KPC Pen, kemudian mereka harus meregistrasi dirinya, dimana itu menandakan bahwa mereka sudah masuk di sistem nasional, selain hal itu ada juga tahapan tahapan selanjutnya.

"Tahapan selanjutnya seperti ada meja screning, meja tahap pendaftaran, meja pelaksanaan vaksin, tentu mereka harus melewati screning screning kesehatannya itu dari sisi yang akan di vaksin guna untuk memastikan apakah layak mendapatkan vaksin tersebut atau tidak" Kata Martina Yulianti kepada media, di RSUD AM Parikesit, Rabu (13/1/2021).

Ia menambahkan, untuk persiapan dari sisi nakesnya itu sendiri ada menyiapkan tempat sesuai dengan juknis, dimana nanti ada meja 1, 2, 3, dan 4, kemudian sistem juga harus siap, ada sistem piker untuk vaksin, dan vaksinnya harus siap di RSUD A.M Parikesit di koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kukar.

"Untuk saat ini vaksin berada di gudang Instalasi Farmasi Kabupaten, dan besok vaksin tersebut akan di bawa ke RSUD A.M Parikesit" Paparnya

Lanjut dia, Kamis 14 Januari 2021 ada 10 tokoh yang akan melaksanakan vaksin yaitu, nakes, unsur forkopimda, tokoh agama, dimana 10 tokoh tersebut telah di usulkan oleh Pemda, tokoh tersebut adalah Dandim Tenggarong, Kapolres Kukar, tokoh agama Islam, tokoh agama nasrani, plt direktur RSUD, tokoh influencer, pihak Pemda, perwakilan organisasi Profesii, keperawatan PPNI.

"Untuk Bupati Kukar belum bisa di daftarkan kemarin karena kesehatan beliau belum memungkinkan, dan Ketua DPRD Kukar juga terkait status kesehatannya yang belum memungkinkan" Katanya.(*riz/poskotakaltimnews.com)