Wagub Berikan Motivasi Kepada Pegawai BPK , Hadi: Bekerja Harus Punya Tujuan

img

(Hadi Mulyadi saat memberi motivasi pada pegawai BPK)

SAMARINDA- Wakil Gubernur Kalimantan Timur H  Hadi Mulyadi memberikan motivasi kepada pegawai Badan Pemeriksa Kuangan (BPK)  RI Perwakilan Kaltim dalam rangka HUT ke-74 BPK RI. Peringatan sederhana dengan mengusung tema BPK tangguh BPK terpercaya tersebut di laksanakan di Aula Kantor BPK Kaltim, Samarinda, Rabu (20/1/2021).

Pemberian motivasi bertujuan untuk pengembangan komunitas unggulan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Pada kesempatan ini, Hadi Mulyadi menyampaikan materi tentang pentingnya visi misi kehidupan.

"Siapapun yang bekerja, dimana pun tempat kerjanya, apapun status sosialnya, apapun kedudukannya, mereka yang punya cita-cita jauh ke depan inilah yang bekerja luar biasa," tutur Hadi saat memberikan arahan.

Hadi mengatakan, mereka yang punya cita-cita jauh ke depan akan membuat rencana hidup yang luar biasa. Mereka sudah membuat kalkulasi untuk membuat peradaban manusia. Maka orang tersebut tidak akan puas dengan pekerjaan yang sederhana yang sekadar mendapat uang saja. Sementara mereka yang tidak punya cita-cita yang jauh akan bermasalah dalam bekerja.

"Pekerja-pekerja yang memiliki cita-cita jauh ke depan adalah pekerja-pekerja yang istimewa," ujar Hadi.

Hadi memaparkan, orang yang memiliki visi misi kehidupan pasti sudah merencanakan kehidupannya, memiliki target yang akan dicapai dan road map hidup.

Hadi berpesan selain bekerja dengan giat, jangan lupa untuk berbagi pada yang membutuhkan. Seperti yang kata-kata Bapak Arfan Kepala SD Muhammadiyah dalam film Laskar Pelangi yang dikutipnya.

"Hiduplah untuk memberi sebanyak-banyaknya bukan untuk meminta sebanyak-banyaknya," ucap Hadi menirukan kata-kata Bapak Arfan dalam Film Laskar Pelangi.

Kepala BPK Perwakilan Kaltim Dadek Nandemar sangat berterima kasih atas kehadiran Wagub Hadi dan memberikan motivasi kepada pegawai. Dia berharap mudah-mudahan bisa bekerja lebih baik lagi sehingga membuat BPK tangguh dan terpercaya. (mar/poskotakaltimnews.com)