ASN Jangan Ambisius

img

(H Isran Noor, Gubernur Kaltim) 

SAMARINDA - Setiap orang, tidak terkecuali aparatur sipil negara (ASN) harus memiliki semangat bekerja dan target kinerja yang akan dicapai.

Namun demikian, menurut Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor, dalam bekerja tetap harus memegang teguh prinsip dan etika, serta pandai menyesuaikan diri di lingkungan kerja.

"Ambisi oke, ambisius no. Ambisi boleh, tapi ambisius jangan, bisa kecewa nanti ujung-ujungnya," tegas  Isran Noor saat melantik Pejabat Administrator dan Pengawas di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Jum’at, 22 Januari 2021.

Diakui mantan Bupati Kutai ini, bahwa ASN dari jajaran staf hingga pimpinan (pejabat) tidak ada pilihan, selain bekerja dengan penuh dedikasi, integritas dan loyalitas tinggi kepada pimpinan, masyarakat, bangsa dan negara.

Selayaknya, ASN dituntut bekerja penuh semangat dan motivasi tinggi, agar tercipta pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa.

Khususnya, demi memenuhi kebutuhan dan menjawab tuntutan masyarajat yang semakin komplek, terlebih dimasa pandemi saat sekarang ini.

"Bekerjalah dengan semangat penuh motivasi tinggi. Jangan memikirkan rejeki," ungkap Gubernur.

Bagi orang nomor satu Benua Etam ini, rejeki itu sudah ada yang mengaturnya. Dan selama seseorang itu ujarnya, bekerja dengan tulus ikhlas penuh tanggungjawab menunaikan kewajiban.

"Insyaa Allah, rejeki itu akan datang dengan sendirinya," jelasnya lagi.

Apalagi ASN, tambahnya, sudah ada aturan yang mengikatnya dan negara pun telah pula memperhitungkan serta memberikan apresiasi berupa gaji dan reward lainnya.

"Banyaki bersyukur, karena terlalu banyak yang sudah kita terima. Sejak lahir, Allah Subhanallahu Wata'ala sudah memberi penghidupan, menetapkan rejeki dan kebaikan bagi kita," tandas Isran.(mar/poskotakaltimnews.com)