Kukar Terima 3.592 Vaksin Covid-19

img

(Penerimaan Vaksin Covid-19 Tahap pertama beberapa waktu lalu)

TENGGARONG, Untuk tahap satu termin dua Kukar mendapatkan Vaksin Sinovac dari Pemprov Kaltim sebanyak 3.592 vaksin, dimana vaksin tersebut segera dikirim ke Kukar.

Kepala Dinas Kesehatan Martina Yulianti mengatakan, di Kukar memang mendapat jatah lagi dari Provinsi, hal itu di tentukan oleh pusat juga, mungkin penyebabnya di lihat ada jumlah peningkatan sasaran dan untuk cakupannya cukup baik juga.

"Sehingga nanti di harapkan cepat selesai seluruh nakes (Tenaga kesehatan) di tahap pertama dan kedua cepat selesai, untuk target itu sendiri pada pekan pertama Februari 2021 sudah selesai semua, dimana tahap kedua itu jaraknya 14 hari setelah tahap pertama" Kata Martina, Senin (25/1/2021).

Ia menambahkan, yang mendapatkan vaksinasi tahap 2 ini yaitu TNI, Polri, Satpol PP, Guru, serta yang berhubungan dengan pelayanan publik, untuk masyarakat menunggu intruksi dari pusat.

"Di ketahui vaksin tahap pertama yang lalu yaitu, 7.040 fayel, vaksin tersebut hanya mencukupi 82% nakes, dan pendistribusian yang kedua dari Pemprov Kaltim ini untuk menutupi sisanya sebanyak 18% yaitu 3.592" katanya.(*riz/poskotakaltimnews.com)