Gedung Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Diresmikan

img

(Gedung kantor Imigrasi Balikpapan diresmikan)

BALIKPAPAN – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan mengikuti Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71 yang dilaksanakan secara nasional melalui sambungan virtual zoom meeting pada  hari Selasa tanggal 26 Januari 2021.

Upacara dilaksanakan di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta dan di pimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

Upacara virtual tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim-Tara, Pejabat Pimti Kantor Wilayah , Kepala Unit  Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM se-Kota Balikpapan serta jajaran Pejabat Struktural Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan.

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71 di tahun 2021 ini  mengangkat tema “Imigrasi Bersatu dalam Jarak Menuju Indonesia Maju”

Pada peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-71 tahun 2021 ada sesuatu yang special dimana Gedung Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan diresmikan secara virtual oleh Bapak Menteri Hukum dan HAM RI dengan penandatanganan prasasti.

Rangkaian dilanjutkan dengan kegiatan meninjau Gedung Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim-Tara, beserta Pejabat Pimti Kantor Wilayah, Walikota Balikpapan, Wakil Walikota Balikpapan, Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Timur, Kapolresta Balikpapan, Dandim 0905 Balikpapan, Kepala Kejaksaan Negeri Balikpapan dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM di kota Balikpapan.

Dalam memberikan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur menekankan bahwa kehadiran Gedung baru Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan ini merupakan usaha, kerja keras dan komitmen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan untuk meningkatkan tugas pokok  dan fungsi keimigrasian yang salah satunya adalah fasilitator pembangunan ekonomi di Kalimantan Timur, Khususnya Balikpapan.

Sementara Walikota Balikpapan  terkesan dengan kemegahan Gedung ini dan berharap dengan didukung oleh fasilitas kerja yang baik maka kinerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan dalam melakukan pelayanan ke masyarakat juga semakin berkualitas.

Rangkaian kegiatan peresmian diakhiri dengan pengguntingan pita oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim-Tara dan Walikota Balikpapan yang menandai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan telah resmi untuk digunakan dan dimanfaatkan.(mid/poskotakaltimnews.com)