Direktur PT MGRM Sudah Diberhentikan Sejak 4 Januari 2021

img

(Wahyudi)

TENGGARONG, Direktur Utama PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) IR di berhentikan sebelum kasusnya di tangani oleh Kejaksaan Tinggi (Kaltim).

Manager Human Resources and General Affair PT. MGRM Wahyudi NA mengatakan, sejak 4 Januari 2021 sudah di lakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) MGRM, saat itu sudah dilaksanakan pemberhentian terhadap IR karena terkait kasus korupsi.

"Kasus itu belum di tangani Kejati, Kejati  mendapatkan laporan terkait hal itu dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)" Kata Wahyudi NA kepada media, di PT. MGRM, Rabu (24/2/2021).

Ia menambahkan, kemudian Kejati melakukan proses penahanan, dimana seharusnya masa jabatan direksi tersebut adalah 5 tahun, dan masa jabatan IR seharusnya berakhir pada 2023 mendatang.

"Pemberhentian karena ada beberapa tindakan IR menurut pemegang saham sudah tidak sesuai amanat, kemudian IR di minta pertanggung jawabannya, IR tidak bisa untuk mempertanggung jawabkan laporan tersebut, sehingga di berhentikan dari masa jabatannya"ucapnya.

Lanjut dia, untuk menggantikan posisi IR, langsung di tunjuk plt Direktur Utama ialah Iqbal Nasution, yang sebelumnya menjabat sebagai Vice Presiden.

Sejauh ini kegiatan PT MGRM Kutai Kartanegara tetap berjalan seperti biasanya.(*riz/poskotakaltimnews.com)