Besok, Bupati dan Wakil Bupati Kukar Dilantik

img

(Ismed, Kabag Prokom Pemkab Kukar)

TENGGARONG, Jumat 26 Februari 2021, akan menjadi hari bersejarah untuk Kutai Kartanegara, Bupati  Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin Kukar hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 akan dilantik.

Pelantikan akan dipimpin langsung Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor yang akan dilangsungkan secara virtual, bersama dengan kepala daerah lainnya di Kalimantan Timur.

Kepala Bagian Prokom Pemkab Kukar Ismed mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rapat secara virtual dengan Kemendagri, dimana dalam rapat tersebut sudah ada pengarahan bahwa besok (26/2/2021) akan di laksanakan pelantikkan Bupati dan Wakil Bupati di Kukar. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar pukul 08.00 Wita.

"Jadi ada 5 Kabupaten/Kota yang melaksanakan pelantikan secara virtual untuk Provinsi Kaltim yaitu, Kabupaten Kutai kartanegara, Kutai Timur, Berau, Paser, Samarinda" Ucap Ismed, Kamis (25/2/2021).

Lanjut dia, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk pelantikan Bupati nantinnya seperti, gladi bersih, mengoptimalkan jaringan, maupun listrik. Dalam pelantikan nanti tamu undangan di batasi mengingat kondisi pandemi saat ini, yang di perbolehkan hadir dalam ruangan yaitu, keluarga inti dari Bupati dan Wakil Bupati, forkopimda, PKK, dan  Dekranasda yang di pilih sebagai perwakilan.

"Dari pihak keluarga Bupati yang hadir ialah istri, anak, dan calon menantu, orang tuanya tidak bisa hadir karena sudah lanjut usia, sedangkan dari pihak Wakil yang hadir ialah, istri, kedua orang tua serta kedua mertua ikut mendampingi" katanya

Sebelum kegiatan di mulai, dimana ada prosesi Tepong Tawar dari Sultan Ing Martadipura, dan pasca pelantikan di lanjut dengan syukuran ramah tamah dengan 18 Kecamatan melalui zoom meeting, namun yang bisa hadir di dalam ruangan hanya keluarga inti dan perwakilan dari partai politik pendukung.

Sementara aktivitas Edi Damansyah menjelang pelantikan menyempatkan untuk pulang kampung, di Desa Ngayau Kecamatan Muara Bengkal Kutai Timur.

Perjalanan pulang ini saya jadikan moment kembali. Moment pengingat dari mana kita berasal dan apa tujuan hidup kita.Esok, adalah hari bersejarah yang kembali akan ditakdirkan oleh Allah dalam perjalanan hidup saya.Perjalanan hidup ini akan terus saya niatkan sebagai pengabdian kepada Masyarakat, serta menjadikan rutinitas sebagai ladang ibadah.” Katanya.(*riz/poskotakaltimnews.com)