Bupati dan Wakil Bupati Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

img

(Bupati Edi Damansyah saat akan disuntik Vaksin)

TENGGARONG, Bupati-Wakil Bupati Kukar beserta jajaran petinggi pratama Pemerintah Kukar, serta para anggota DPRD Kukar melakukan vaksinasi tahap II di RSUD. A.M Parikesit, Senin (1/3/2021).

Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan pada pukul 09.00 wita, penyuntikan vaksin pertama dilakukan petugas ke Bupati Edi Damansyah dan kemudian Wakil Bupati -H Rendi Solihin.

Sebelum melaksanakan vaksin, pihaknya terlebih dahulu melakukan proses screning, dimana proses screning ada 4 tahap yaitu, dari meja 1 sampai meja 4 harus lolos semua, jika tahap screning sudah lolos maka  akan dilaksanakan vaksinasi, jika di tahap screning ada salah satu di antaranya tidak lolos maka vaksinasi di tunda.

"Saat ini saya sudah selesai di vaksin, dan sudah menerima barcode, yang sudah menerima barcode itu tandanya sudah di vaksin" Kata Edi Damansyah kepada media usai pelaksanaan vaksin, di RSUD A.M Parikesit Tenggarong, Senin (1/3/2021)

Ia menambahkan, vaksinasi di Kukar terus berjalan sesuai dengan kegiatan secara nasional, dan ia berharap jajaran Dinas Kesehatan Kukar harus mensosialisasikan kepada masyarakat, bersinergi dengan para pemangku kepentingan.

"Sebagaimana di ketahui bahwa vaksinasi secara nasional ini sudah ada beberapa kebijakan yang di tetapkan, dan harapannya vaksinasi Covid-19 ini harus sampai kepada seluruh masyarakat Kukar" Ucapnya

Lanjut dia, himbauan kepada masyarakat, jangan ragu atau khawatir untuk melaksanakan vaksinasi, jika ada keraguan bisa langsung di tanyakan ke petugas kesehatan baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa.

"Jadi kalau ragu itu jangan bertanya kepada orang yang tidak tahu, tidak ahlinya, yang ada makin kacau, dan kami berharap agar semua bisa saling bersinergi supaya kita bisa mensukseskan agenda vaksinasi ini" Katanya.(*riz/poskotakaltimnews.com)