Ratusan Prajurit TNI di Kukar Jalani Vaksin Corona

img

(Anggota TNI saat menjalani vaksinasi Covid-19)

TENGGARONG, Selasa (2/3/2021) pagi tadi proses vaksinasi Covid-19 dilakukan di Kodim 0906 Tenggarong, dimana seluruh anggota Kodim 0906 Tenggarong disuntik vaksin, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Bupati Edi Damansyah meninjau langsung.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, terima kasih bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kukar berjalan dengan baik.

"Hari ini di mulai vaksinasi jajaran TNI yang dilaksanakan di Kodim 0906 Tenggarong, terima kasih dan penghargaan kepada Dandim 0906 Tenggarong dan jajaran Insya Allah ini berjalan dengan baik" Kata Edi Damansyah kepada media, di Kodim 0906 Tenggarong, Selasa (2/3/2021).

Ia menambahkan, hal ini harus di dorong dengan baik, bahwa penyuntikkan vaksin ini akan menjadi role model vaksinasi, dan memberikan motivasi kepada masyarakat Kukar, karena nanti pada waktunya vaksinasi ini akan dilakukan srcara umum kepada seluruh masyarakat Kukar.

"Tentunya sebagaimana pesan saya yang selalu saya sampaikan bahwa masyarakat Kukar jangan pernah ragu, vaksin ini aman dan halal, jika masih ada yang ragu silahkan bertanya kepada yang ahlinya di puskesmas terdekat maupun tenaga kesehatan terdekat, karena saat ini banyak oknum yang menyebarkn berita hoax tentang vaksinsi" ucapnya.

Sementara itu Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling mengatakan, terima kasih kepada Bupati Kukar, dan Dinas Kesehatan yang sudah memfasilitasi dalam kegiatan melaksanakan vaksinasi yang di mulai hari ini sampai dengan 3 hari kedepan.

"Kegiatan ini sudah tersupport dengan baik, baik itu tenaga kesehatan maupun dosis yang sudah di persiapkan, dan untuk kesiapan kodim 0906 Tenggarong saat ini yang di nilai paling baik di jajaran Kodam VI Mulawarman" Ucap Charles Alling

Untuk jumlah vaksin yang sudah di siapkan sebanyak 405 orang keselurhannya yang terdiri dari 293 prajurit TNI Kodim 0906 Tenggarong, Batalyon Armed ada 104 orang di suntik vaksin, dan 8 orang dari minvedcad.

VAKSINASI COVID-19 di POLRES KUKAR

Sementara itu hal yang sama dilakukan juga oleh Polres Kukar yaitu penyuntikkan vaksinasi Covid-19, dimana Polres Kukar melaksanakan vaksin sejak 1 sampai 3 Maret 2021 bertempat di Polres Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting menuturkan, untuk tahap pertama sekitar 400 personel yang di vaksin, dan di laksanakan selama 3 hari, untuk sisanya akan dilaksanakan pada akhir Maret 2021

"Anggota kita sekitar 800 personel, maka dari itu tidak bisa sekaligus melaksanakan vaksin, kita harapkan pada akhir bulan harus sudah selesai semua" Ujar Irwan Masulin Ginting

Tambah dia, untuk Polsek terdekat pelaksanaan vaksinnya di Polres Kukar, dan Polsek wilayah jauh dilaksanakan di Rumah Sakit Samboja dan Kota Bangun.

"Harapan kami dengan telah melaksanakan vaksin ini, selanjutnya masyarakat Kukar juga bisa melaksanakan vaksin Covid-19" Katanya.(*riz/poskotakaltimnews.com)