Wagub Apresiasi Pupuk Kaltim

img

(Wagub saat menerima bantuan 2000 masker dari PT Pupuk Kaltim)

SAMARINDA-Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi memberikan apresiasi kepada PT Pupuk Kaltim, yang telah memberikan bantuan 2000 masker kepada Pemprov Kaltim, yang nantinya dibagikan kepada masyarakat, dimana masker tersebut merupakan  hasil dari  UMKM binaan Pupuk Kaltim di Kota Bontang.

“ Secara  umum,  gerakan  membangikan  masker yang telah dilaksanakan  PT Pupuk Kaltim, merupakan gerakan yang sangat luar biasa, dan diharapkan kegiatan ini tidak sampai disini saja, tetapi lebih dari itu, untuk membantu dan bersinergi dengan pemerintah, baik Kota  Bontang   maupun Pemprov Kaltim, dalam penenganan  kasus  pandemi Covid-19,  yang kasusnya  masih terjadi di Kaltim, ” kata Hadi Mulyadi saat menerima bantuan 2000 masker dari PT Pupuk Kaltim, yang diserahkan langsung    Sekretaris Perusahaan  PT Pupuk Kaltim  Teguh Ismartono, diruang Rapat Wakil Gubernur Kaltim, Selasa (02/03/2021). 

Wagub Hadi Mulyadi meminta bantuan-bantuan dalam  penanganan dan pencegahan pandemic Covid-19, tidak saja datang dari PT Pupuk Kaltim, tetapi seluruh perusahaan yang beroperasi diwilayah Kaltim, juga ikut berpartisipasi aktif dalam penanggulangan Covid-19.

“ Penanganan Covid-19 tidak semata tanggungjawab Pemprov Kaltim,  tetapi semua harus terlibat, termasuk pihak perusahaan,  seperti dilakaukan PT Pupuk Kaltim, yang telah memberikan bantuan 2000 masker, sekecil apapun bantuan yang diberikan tentu sangat besar manfaatnya bagi pemerintah dan  masyarakat,” tandasnya,

Hadi Mulyadi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kaltim, untuk selelu melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumumam serta mengurangi mobilitas.

“ Dengan selalu menerepakan 5M dalam berbagai aktivitas, berarti masyarakat telah membantu pemerintah dalam memanimalisir dan menekan angka penularan Covid-19, tetap beraktivitas namun selalu menjaga protokol kesehatan,” pesan Hadi Mulyadi.

Sementara Teguh Ismartono menjelaskan bantuan  2000 masker kepada Pemprov Kaltim, merupakan bentuk partisipasi dari PT Pupuk Kaltim dalam penanganan pandemi Covid-19, baik di Kota  Bontang maupun Pemprov Kaltim.

“ Bantuan 2000  masker  kepada Pemrov Kaltim merupakan hasil mitra binaan UMKM dari PT Pupuk Kaltim di Bontang,  yang sebelumnya sudah mencapai 15 ribu pemesanan masker yang sudah disebar  kepada masyarakat Kota Bontang dan Kaltim, kita harapkan bantuan ini dapat membantu Pemprov Kaltim dalam penanganan  Covid-19 di Kaltim,” kata Teguh Ismartono.

Tampak hadir: Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsuni, Kapala Biro Humas Setdaprov Kaltim  Muhammad Syafranuddin, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim Andi Muhammad Ishak, serta jajaran PT Pupuk Kaltim. (mar/poskotakaltimnews.com)