Program Pendataan Keluarga Akan Dilaunching

img

(Gubernur Kaltim H Isran Noor)

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengaku siap didata dan melaunching program gerakan pendataan keluarga di Benua Etam Kaltim pada 1 April 2021 mendatang.

Program tersebut merupakan kegiatan BKKBN Provinsi Kaltim, yang rencana dimulai sejak 1 April-31 Mei 2021.

"Pemprov Kaltim siap mendukung. Secara pribadi saya siap jadi yang pertama didata pada saatnya nanti," kata Isran Noor ketika menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim Muhammad Edi Muin ketika melaporkan persiapan Launching Pendataan Keluarga di Kaltim, di Ruang Kerja Gubernur Kaltim, Selasa (2/3/2021).

Sebagai dukungan tersebut, Pemprov Kaltim siap membantu memberikan masker bagi tenaga pendata yang akan bertugas di lapangan.

Menurut Isran, program tersebut sangat bagus dan mendukung pemerintah daerah untuk mengetahui bagaimana perkembangan pertumbuhan masyarakat di Kaltim.

"Sebenarnya, jika kegiatan ini dikeroyok atau dilakukan dengan gotong royong akan lebih mudah. Yaitu, melibatkan Bappeda, BPS, PKK, Dinas Kesehatan maupun Dinas Sosial," pesannya.

Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Muhammad Edi Muin menjelaskan, pendataan dilakukan secara door to door, by name by address dan bekerja sama dengan BRI untuk pemberian honor bagi tenaga pendata.

"Sekitar 11.000 tenaga yang siap ke lapangan, jika digabungkan dengan Kaltara menjadi 15.000 tenaga pendata," jelasnya.(mar/poskotakaltimnews.com).