Pejabat dan Wartawan Jalani Vaksinasi Covid-19

img

(Vaksinasi Covid-19)

SAMARINDA - Pemerintah Kota Samarinda melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di GOR Segiri Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Senin (8/3/2021).

Pelaksanaan vaksin dibuka Walikota Samarinda Dr H Andi Harun diikuti para pejabat/pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Kota Samarinda serta anggota DPRD Kaltim dan Kota Samarinda, juga awak media (jurnalis) dimulai sejak pukul 08.00 Wita.

Kegiatan vaksinasi melibatkan 40 vaksinator dari empat puskesmas di Kota Samarinda, yakni UPTD BLUD Puskesmas Lempake, Puskesmas Segiri, Puskesmas Sungai Siring dan Puskesmas Wonorejo dengan sasaran vaksin maksimum 500 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dr Hj Padilah Mante Runa atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim sangat mengapresiasi Pemkot Samarinda yang telah melaksanakan vaksinasi bagi pejabat publik di lingkup Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda, TNI dan Polri, kementerian/lembaga/instansi vertikal di Samarinda juga awak media.

"Kita berterimakasih kepada jajaran pemerintah kabupaten dan kota yang telah menyelenggarakan vaksinasi. Disini tentunya Pemkot Samarinda untuk pejabat publik dan awak media," kata Padilah.

Diungkapkannya, vaksinasi sesuai juknis Kementerian Kesehatan dan target yang harus dipenuhi, selain tenaga medis pada tahap pertama juga pejabat publik, TNI, Polri serta lansia di tahap kedua termen pertama.

Namun demikian lanjut Padilah, Kementerian Kesehatan maupun Pemprov Kaltim memberikan kebijakan seluasnya kepada kabupaten dan kota dalam pelaksanaan vaksinasi untuk sasaran vaksin, khususnya waktu dan tempat pelaksanaan vaksin.

"Memang lansia masuk target utama vaksin. Sebab, kejadian kasus Covid dan berakibat kematian banyak dialami kaum lansia. Jadi, vaksinasi ini sebagai upaya mencegah dan mengurangi kematian bagi lansia," jelas Padilah.

Padilah sangat berharap masyarakat bisa mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini, sebagai upaya bersama menekan penyebaran dan penularan virus corona.

"Tapi jangan lupa, protokol kesehatan harus tetap dijalankan dalam beraktifitas sehari-hari," pesannya.(mar/poskotakaltimnews.com)