MTs Negeri 1 Kukar Gelar Simulasi Ujian Madrasah

img

(Para Guru MTsN 1 Kukar saat melakukan pengawasan simulasi UM)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- MTsN 1 Kukar mengadakan simulasi Ujian Madrasah (UM) selama dua hari, Sabtu (20/3/2021) dan Senin (22/3/2021).

Kepala MTsN 1 Kukar Sapini mengatakan, pelaksanaan simulasi UM diikuti  220 siswa.  Tujuan dilakukan simulasi agar para siswa bisa mempersiapkan dalam menghadapi Ujian Madrasah yang akan dilakukan pada 24 Maret 2021.

“Simulasi kita laksanakan juga untuk antisipasi supaya tak ada kendala saat pelaksanaan Ujian Madrasah,” kata Sapini kepada poskotakaltimnews, di Tenggarong, Senin (22/3/2021).

Dikatakan Sapini, sebelum simulasi siswa wajib absen hadir di e-learning dan google form dengan mengupload foto diri menggunakan seragam sekolah, dan selama semester genap ini MTsN 1 Kukar telah menggunakan E-learning Madrasah sebagai media pembelajaran di tengah pandemi Covid-19. "Simulasi yang dilakukan selama 2 hari ini meliputi mata pelajaran Matematika dan Bahasa Arab, jika nanti ada kendala pada aplikasi e-learning contonya pada gambar,  dan grafik di bidang studi tersebut cepat diatasi" Ucapnya

Ia menambahkan, meskipun di tengah Pandemi Covid-19, Ujian Madrasah yang merupakan pengganti Ujian Nasional penting dilakukan karena untuk mengukur kemampuan siswa selama tiga tahun mengikuti pembelajaran pada tingkat MTs.

Harapannya dengan simulasi UM, semoga mendapat hasil yang memuaskan untuk semua siswa kelas IX tahun ini, dan semoga tidak ada kendala Ujian Madrasah nanti.(*riz)