Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Loa Kulu Ditangkap

img

(Pelaku dan barang bukti diamankan)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG-  Polsek Loa Kulu menangkap MA (19) Warga Jalan Gerbang Dayaku RT 3 Bakungan Kecamatan Loa Janan. MA ditangkap karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba, di Gunung Pangeran Desa Jembayan Kamis (1/4/2021) sekitar pukul  23.30 Wita..

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek AKP Ghanda Syah mengatakan, penangkapan dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat. "Setelah mendapat informasi, petugas melakukan penyelidikan sekira pukul 23.00 wita, dan petugas mencurigai pengendara sepeda motor Honda Beat warna Biru Putih KT 6165 JO dari arah Loa Janan menuju ke Desa Jembayan" kata Ghanda Syah kepada Poskotakaltimnews, Jum'at (2/4/2021).

Tiba di Gunung Pangeran, pengendara sepeda motor tersebut berhenti, petugas mengamankan terhadap pengendara sepeda motor tersebut.

"Petugas langsung melakukan introgasi dan penggeledahan dan menemukan satu poket sabu berada di dalam kotak rokok pensil mild" katanya.

Tersangka mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya, sabu sabu itu di dapat dari seorang yang berada di Sungai Dama. Kemudian Tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Loa Kulu.

Barang bukti yang diamankan yaitu, 1 poket sabu sabu dengan berat kotor 0,43 gram, 1 buah Kotak Rokok Pensil Mild, 1 unit sepeda motor honda Beat warna Biru Putih No.Pol KT-6165-JO beserta kunci kontaknya, 1 unit HP merk Docomo.

Pasal yang dikenakan terhadap tersangka yaitu, Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman 10 tahun penjara.(*riz)