Gubernur Lantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Isran: Teruslah Bekerja dan Berkarya Yang Amanah

img

(Pejabat pengawas diloantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,SAMARINDA-Gerbong mutasi kembali bergulir di lingkungan Pemprov Kaltim, sebanyak tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama, serta 66 pejabat administrator dan pejabat pengawas dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, di Pendopo Odah Etam Samarinda, Selasa (06/04/2021).

Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas ini diawali dengan Penyerahan Keputusan Kenaikan Pangkat Pimpinan Tinggi Madya kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Prov Kaltim HM Sa’bani dari Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor.

Gubernur Isran Noor mengungkapkan kenaikan pangkat menjadi Pimpinan Tinggi Madya merupakan suatu kebanggaan yang didapat oleh seorang PNS, karena merupakan puncak karir dalam birokrasi.

“Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan kepada PNS atas pengabdiannya sebagai aparatur sipil Negara, untuk itu perlu diberikan tepat waktu, tepat orang dan tepat bayar. Selamat, apresiasi dan terima kasih kepada Pak Sekda atas seluruh pengabdian dan dedikasinya. Semoga tetap semangat dan bekerja sepenuh hati sampai dengan tiba waktunya purna bakti,” ungkap Isran Noor.

Kepada para pejabat yang sudah dilantik, Gubernur Isran Noor mengingatkan bahwa jabatan yang dipegang saat ini merupakan amanah dan kepercayaan dari pemerintah bersama masyarakat. Untuk itu, dia meminta agar para pejabat bisa bertanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Teruslah bekerja dan berkarya yang amanah. Bekerja untuk kesejahteraan rakyat serta mengutamakan kepentingan Negara disbanding kepentingan pribadi atau golongan. Mari bersama kita wujudkan Kalimantan Timur Berdaulat menuju Indonesia Maju,” pesan Isran Noor.

Adapun pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik, yaitu Noor Albarakati sebagai Staf Ahli bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesra, Muhammad Kurniawan (Staf Ahli bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah) dan Nina Dewi (Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia / BPSDM).

Selanjutnya, Noryani Sorayalita sebagai Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A), Munawwar (Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan / DPKH), Jaya Mualimin (Direktur RSJD Atma Husada Mahakam) dan Nurliana Adriati Noor (Wakil Direktur Pelayanan RSUD AW Syahranie)

Hadir Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi beserta istri, Sekda Prov Kaltim HM Sa’bani, Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor, Asisten Administrasi Umum Setda Prov Kaltim Fathul Halim, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi, Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah dan sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemprov Kaltim. (mar)