DWP Kaltim Peduli Kaum Dhuafa dan Pekerja Harian

img

(Bhakti social pembagian sembako dirumah jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,SAMARINDA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Timur dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah menggelar Bakti Sosial bagi kaum dhuafa dan pekerja harian.

Bakti sosial berupa pembagian sembako di Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Jalan M Yamin Samarinda ini, dibuka secara resmi oleh Penasehat DWP Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor, Kamis (8/4/2021).

Bakti sosial ditandai penyerahan sembako oleh Hj Norbaiti secara simbolis didampingi Ketua DWP Provinsi Kaltim Hj Lisa Febriani Sa'bani kepada kaum dhuafa dan pekerja harian (petugas kebersihan, pekerja serabutan, sopir angkot dan pedagang keliling).

Selaku penasehat DWP, Hj Norbaiti sangat mengapresiasi atas inisiatif jajaran DWP memberikan perhatian dan bantuan bagi kaum dhuafa dan pekerja harian yang ikut terdampak Covid-19.

"Saya sangat bangga dan bersyukur atas kepedulian DWP provinsi dan UP DWP unit OPD Pemprov Kaltim telah berpartisipasi memperhatikan nasib warga kita yang terdampak Covid-19," kata istri Gubernur Kaltim Isran Noor ini.

Mantan legislator Senayan ini berharap bantuan dan perhatian DWP ini, selain mengurangi beban kaum dhuafa dan para pekerja harian, juga mampu menggugah pihak-pihak lain untuk ikut memberikan perhatiannya kepada warga yang tidak mampu dan terdampak Covid-19 di masa pandemi.

Sementara Ketua DWP Provinsi Kaltim Hj Lisa Febriani Sa'bani menjelaskan bhakti sosial bagian dari program DWP dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

"Dana yang kami terima dari UP DWP instansi Pemprov Kaltim dan pengurus DWP Provinsi Kaltim sebesar Rp52,5 juta," sebut Lisa Sa'bani.

Dana yang terkumpul, lanjutnya, dikelola dalam bentuk sembako sebanyak 350 paket, terdiri beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 1 kg, susu 2 kaleng dan teh 1 kotak.(mar)