Program Pemasangan Wifi jadi Rencana Kerja 2022

img

(M Sanusi)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TANJUNG REDEB- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Berau melalui Sekretarisnya  M Sanusi menyebut, bahwa terobosan program wifi di Kabupaten Berau menjadi rencana kerja pada 2022 mendatang.

“Kendatipun teman teman tekhnis sudah bertemu Diskominfo beberapa kali , akan tetapi masih belum difinalkan apakah program tersebut murni dibiayai APBD Kabupaten Berau ataukah akan bekerja sama dengan pihak ke 3 atau lainnya,”jelas Sanusi dikantornya Selasa (13/4/2021).

Untuk bantuan jaringan di Kabupaten Berau saat ini tambah Sanusi , ada 3 sumber dana pembiayanya, dari bantuan Pusat , bantuan Bakti dan murni projek dari Diskominpo.

“Khusus program bantuan Bakti sejauh ini sudah ada 20 kampung yang ditempatkan, tapi program mereka ini murni gratis terbatas  hanya  untuk 2 bidang pelayanan yakni bidang kesehatan dan bidang pendidikan. Jadi hanya ditempatkan disana umum seperti Puskesmas dan sekolah sekolah,”katanya.

Terkait program wifi kampung sendiri saat ini sudah ada kampung mengambil terobosan sendiri seperti contoh di kampung Kecamatan Kelay sudah ada wifi terbatas dikelola masyarakat pribadi dengan membeli alat pendukung tapi dikelola secara komersil dan ada juga bekerjasama dengan pihak ke 3 .

“Mengingat kegiatan Daring ini memang sangat membutuhkan dengan jaringan bagus semoga bantuan wifi gratis menjadi solusi tepat,”ujar Sanusi. (sep)