Polres Kukar Lakukan Patroli Antisipasi Balap Liar Selama Ramadhan

img

(Kompol Aldi Alfa Faroqi)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Di bulan suci Ramadhan jajaran Polres Kukar siap mengantisipasi tindakan balap liar yang sering dilakukan oleh para remaja, antisipasi dilakukan guna menciptakan situasi yang kondusif.

Waka Polres Kukar Kompol Aldi Alfa Faroqi mengatakan, untuk mengantisipasi balap liar maka pihaknya akan melakukan patrol di tempat tempat maupun di jam tertentu yang sering digunakan oleh pelaku balap liar.

"Kami melakukan patroli secara intens, jika saat balap liar ditemukan indikasi judi, maka bisa dikenakan hukuman, kita lihat pengembangannya seperti apa" kata Aldi Alfa Faroqi, kepada media di Polres Kukar, Rabu (14/4/2021).

Sementara itu Kaur Bin Ops (KBO)  Satlantas Polres Kukar Iptu Basuki mengatakan, antisipasi balap liar di bulan suci Ramadhan, dengan dilakukan pencegahan, jangan sampai ada balap liar yang dilaksanakan oleh remaja Kukar.

"Kita laksanakan patroli terus menerus, hal ini dilakukan untuk mempersempit gerakan para remaja yang akan melaksanakan balap liar, bahkan patroli ini telah dilakukan sebelum bulan suci Ramdhan" ucap Basuki.

"Kami menghimbau kepada orang tua, untuk melakukan pengawasan terhadap anak anaknya, jangan sampai nanti orang tua tidak tahu apa yang telah dilakukan oleh anak anaknya, sebagai orang tua wajib mengawasi anaknya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan" katanya.(*riz)