Gubernur Resmikan Tiga Gedung Sekolah di Kukar

img

(Gubernur H Isran Noor meresmikan tiga gedung sekolah sekaligus)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TENGGARONG- Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor meresmikan tiga  gedung  sekolah sekaligus  di Kabupaten Kutai Kartanegara, yaitu SMA Negeri 1 Tenggarong, SMA Negeri 3 Muara Muntai (Desa Jantur) dan SMA Negeri 2 Tabang yang dipusatkan di SMA Negeri 1 Tenggarong, Senin (19/4/2021).

Isran Noor mengatakan peresmian tiga gedung  sekolah di Kabupaten Kukar ini,   dapat mendukung peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kukar khususnya dan di Kaltim pada umumnya, serta dapat memberikan semangat baik kepada para Guru dan seluruh siswa siswi untuk meraih dan mengukir prestasi  yang dicita-citakan.

"Alhamdulillah  tiga gedung sekolah resmi kita resmikan hari ini. Semoga, kelak ketika normal kembali bisa dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar,"kata Isran Noor.

Isran  menambahkan,  keberhasilan dalam proses belajar mengajar di sekolah dapat ditunjang salah satunya dengan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai, yang dapat dikelola secara optimal.  dan  dukungan pembangunan gedung   tersebut siapa saja bisa melakukan. Tak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi, tapi juga semua pihak tak terkecuali Pemerintah Kabupaten dan Kota se Kaltim. Contohnya pembangunan tiga sekolah tersebut juga menjadi tanggungjawab bersama.

"Pemerintah provinsi hanya sebatas koordinator dan kebijakan administrasi saja. Tapi, tanggungjawab tentu semua terlibat. Selamat atas peresmian gedung ini," jelasnya.

Kadis Pendidikan Kaltim Anwar Sanusi menjelaskan, gedung tiga sekolah tersebut masing-masing yang diresmikan adalah, di SMA Negeri 1 Tenggarong terdiri dari satu unit perpustakaan dan 13 unit ruang kelas. Kemudian SMA Negeri 2 Tabang tiga unit ruang kelas, satu unit ruang guru, TU, musholla dan toilet. Sedangkan SMA Negeri 3 Muara Muntai juga sama dengan SMA Negeri 2 Tabang, yang membedakan bangunannya terbuat dari ulin.

Hadir Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin , Kepala SMA Negeri 1 Tenggarong H Asran, Kepala SMA Negeri 3 Muara Muntai Desa Jantur Jamil dan Kepala SMA Negeri 2 Tabang Herli Soetami serta Forkopimda Kukar.(mar)