Salehuddin Bersyukur Gedung SMAN 1 Tenggarong Telah Diresmikan

img

(Salehuddin bersama Kepala SMAN 1 Tenggarong)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM,TENGGARONG- Sekretaris DPRD Kalimantan Timur Salehuddin SSos, Sfil mengaku bersyukur pembangunan gedung SMAN 1 Tenggarong telah selesai dan telah diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Timur, Senin (19/4/2021) pagi.

Menurut Salehuddin, pembangunan gedung SMAN 1 Tenggarong melewati waktu yang tak sebentar, sekitar 8 tahun lamanya. Proses pembangunan dilakukan ketika kewenangan pendidikan tingkat SMA ketika masih dibawah koordinasi Pemerintah Kabupaten/Kota, dan kemudian kewenangan dibawah koordinasi Dinas Pendidikan Kalimantan Timur.

“Kita bersyukur meski waktu panjang, namun gedung SMAN 1 Tenggarong terbangun dan telah diresmikan, sekaligus dengan meubelernya. Saya berharap ketika proses pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka sudah bisa dilakukan, gedung baru bisa digunakan,” tegas Salehuddin.

Senin (19/4/2021), gedung SMAN 1 Tenggarong diresmikan oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor, bersamaan dengan gedung SMAN 2 Tabang dan SMAN 3 Muara Muntai.

H Isran Noor pada acara peresemian mengungkapkan peresmian tiga gedung  sekolah di Kabupaten Kukar ini,   dapat mendukung peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kukar khususnya dan di Kaltim pada umumnya, serta dapat memberikan semangat baik kepada para Guru dan seluruh siswa siswi untuk meraih dan mengukir prestasi  yang dicita-citakan.

"Alhamdulillah  tiga gedung sekolah resmi kita resmikan hari ini. Semoga, kelak ketika normal kembali bisa dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar,"kata Isran Noor.(adv/dn)