Monitoring Bankeu 2021, Banggar DPRD Kaltim Kunker ke Pemkab Kukar

img

(Rombongan DPRD Kaltim diterima staf ahli bidang Pembangunan dan SDM Wicaksono S diruang eksekutif kantor Bupati, Rabu 22/4/2021)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Tim Badan Anggaran DPRD Provinsi Kalimantan Timur melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (22/4/2021).

Rombongan Tim Banggar dipimpin Sarkowi V Zahri didampingi Anggota Baharuddin Demu, Elly Hartati Rasyid, Rima Hartati, Very Diana Wang, Sapto, diterima Staf Ahli Bidang Pembangunan dan SDM Setkab Kukar Wicoksono Soebagyo,didampingi Kabag Pembangunan, Kepala Bapenda Kukar, perwakilan BPKAD dan sejumlah instansi lainnya di ruang eksekutif Kantor Bupati Kukar.

Sarkowi V Zahri mengatakan, ada dua agenda yang dilakukan pada kunjungan kerja, yang pertama terkait dengan realisasi Bantuan Keuangan provinsi Kaltim untuk Kukar 2020 dan kedua dalam rangka maonitoring proses asistensi Bantuan Keuangan Provinsi tahun 2021 untuk Kukar.

“Kunker kita hari ini yang pertama terkait evaluasi pencairan anggaran Bankeu APBD 2021 dan kedua adalah monitoring asisten Bankeu 2021, karena sejauh

Pencairan bankleu APBD 2020, terkait dengan pengusulan untuk bankeu anggaran 2021, karena ada dua kabupaten yang belum melakukan asistensi, yakni Kukar dan Kubar.” Kata Sarkowi V Zahri politikus Partai Golkar ini.

Untuk di Kukar, tim Banggar minta kepada Pemkab Kukar untuk melakukan proses pendampingan kepada OPD maupun kecamatan kecamatan, karena ada Peraturan Bupatu (Perbup) pelimpahan kewenangan dengan program skala tertentu.”Diharapkan dengan pendampingan proses pengusulan dan adminitrasi lainnya bisa lengkap, karena ada beberapa program pada saat awal kelengkapannya sangat kecil lengkap sehingga akan menghambat proses adminitrasi realisasi,” tutur Sarkowi.

Sarkowi menambahkan bahwa pada 2021 ini alokasi anggaran Bankeu Provinsi untuk Kukar mencapai Rp120 miliar.”Hasil pertemuan dengan pemkab Kukar, semua kelengkapan adminitrasi sudah lengkap dan Kukar sudah siap untuk asistensi pada APBD 2021 ini.” Tandasnya.

Sementara Kabag Pembangunan Setkab Kukar Agus Suharto mengatakan kalau kelengkapan berkas untuk proses Bankeu Provinsi Kaltim sudah lengkap sejak Selasa 20 April lalu.  Beberapa kelengkapan seperti misalnya proposal/surat permohonan, status lahan sudah clear, dan kelengkapan lainnya.(adv/awi)