Infrastruktur dan Pertanian jadi Prioritas Usulan Masyarakat

img

(Elly Hartati Rasyid)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG-  Pembangunan infrastruktur dan pertanian menjadi prioritas usulan masyarakat ketika sejumlah anggota DPRD Kaltim turun ke masyarakat, bertemu dan berdialog dengan masyarakat, seperti halnya yang dirasakan Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Elly Hartati Rasyid.

Elly Hartati yang dari Dapil (Daerah Pemilihan) 4 Kukar sering kali menerima aspirasi usulan pembangunan ketika berkunjung ke Kukar, apalagi saat melakukan kegiatan reses dan bertemu langsung dengan masyarakat.

“Kalau prioritas usulan hampir rata rata terkait dengan Infrastruktur, kemudian alat pertanian dan bantuan Masjid,” kata Elly Hartati politikus PDI-P kepada Poskotakaltimnews, Senin (26/4/2021).

Pelaksanaan pembangunan didaerah sebenarnya tidak hanya bersumber dari APBD, namun bisa bersumber pada Bankeu (Bantuan Keuangan) Provinsi, kemudian dari Dana Alokasi Khusus-Dana Alokasi Umum (DAK-DAU) pemerintah pusat.

“Sumber pendanaan untuk pembangunan daerah bisa dimaksimalkan, baik dari provinsi maupun dari pusat, karena turut serta berpartisipasi untuk pembangunan di Kukar” terang Elly Hartati yang merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim ini.

Pendanaan pembangunan yang bersumber dari Bankeu Provinsi sejauh ini terbilang masih kecil dibanding dengan daerah lain, pada 2020 lalu anggaran Bankeu Provinsi untuk Kukar kisaran dibawah Rp100 miliar.

“Kalau dibanding dengan daerah lain, Kukar terbilang nilainya masih kecil. Kita berharap kedepan bankeu untuk Kukar akan bisa naik, sehingga usulan usulan masyarakat bisa terakomodir, pembangunan berjalan dan dirasakan masyarakat,” tambahnya.(adv/awi)