Banyak Kampung Sudah Mandiri, Bupati Berau: Dulu Banyak Kampung Sangat Tertinggal, Sekarang Hanya Kampung Tertinggal

img

Bupati Berau fotto bersama dengan seluruh kepala Kampung saat acara MUscab III P APDESI

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TANJUNG REDEB- Melalui Lembaga Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (P. APDESI) Bupati Berau Sri Juniarsih mengaharapkan mampu memberikan komunikasi yang baik ke Pemkab Berau, disamping  mampu meningkatkan dan memfasilitasi kualitas SDM kepala kampung.

Sudah saatnya memang Kepala Kampung  mempunyai SDM handal sehingga bisa mendukung percapatan pembangunan, mampu mengajak dan mengedukasi biar kampung kampung minimal lebih berkembang terpenting mudah mudahan maju dan mandiri .

“Sangat kami syukuri bisa melanjutkan program Alm Bupati Berau terdahulu , data terkahir  indeks desa membangun dulu masih banyak sangat tertinggal sekarang hanya tinggal  kampung tertinggal,”ujar Sri Juniarsih pada Muscab III P APDESI mengambil tema “Kampung Kondusif Berau Produktif “ baru-baru digelar di Balai Mufakat Jl Cendana.  

Siapapun yang memimpin P APDESI tambah Sri Juniarsih, minimal bisa membawa perubahan lebih  berkembang , bisa maju dan mandiri tentu saja harus menerima siapapun yang terpilih harus melihat kualitas dalam rangka untuk mewakili aspirasi kepala kampung apa yang menjadi gagasan sebagai fasilitator ke Kepala Dearah.

Dalam kesempatan itu juga Bupati  mengapresiasi semua program APDESI kampung-kampung yang menurutnya kehadiran program ADK lebih mamacu perkembangan kampung dan harus bisa menyesuaikan 18 program  sesuai visi dan misi.

Jabatan hanya amanah bisa berbuat banyak berbuat dikampung kita masing-masing bukan untuk mengejar kekayaan berbuat lebih banyak pesan Bupati Muharam baik kepala daerah camat kepala kampung mampu menjadi pemimpin harus mampu bekerja diatas rata rata membawa amanah dibanding orang lain,’ujar Sri Juniarsih lagi.

Pelaksanaan Musscab dengan agenda pemilihan pengurusan baru berjalan lancar menetapkan Emi Susiyanti Kepala Kampung Tepian Buah sebagai pemimpin  P APDESI kedepan. Sementara itu Kelapa DPMPK Berau, Ilyas Nasir saat dikonfirmasi mengharapkan agar aspirasi semua kepala kampung dapat tersampaikan.

Kemudian hubungan harmonis sudah berjalan antara Pemkab Berau dan P APDESI bisa lebih ditingkatkan dan lebih baik lagi kedepanya.

“Bupati kita saat ini sangat mendukung program desa dan kampung jadi saya harap kampung bisa lebih kreatif jemput bola memanfaatkan peluang ini memabawa lebih maju kampungnya,”jelas Ilays Nasir. (sep)