Wisata Dibuka, Museum Mulawarman Dibanjiri Pengunjung

img

(Suasana wisata Museum Mulawarman Tenggarong pada Rabu 26 Mei 2021)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG-Hari ketiga dibuka nya Museum Mulawarman Tenggarong bertepatan dengan hari libur Waisak, Rabu (26/5/2021) tingkat pengunjung cukup ramai.

Museum Mulawarman Tenggarong dibuka mulai pukul 09.00 - 15.00 Wita.

Kepala UPTD Mulawarman Tenggarong Jaka Budiana mengatakan, dibuka nya Museum Mulawarman tetap mengacu pada protokol kesehatan, pengunjung harus memakai masker, jika tidak memakai masker maka tidak dibolehkan masuk.

"Namun pengunjung tidak perlu khawatir bagi yang lupa membawa masker, karena kami menyediakan masker untuk pengunjung yang tidak membawa masker" kata Jaka Budiana kepada media, Rabu (26/5/2021).

Pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer. Sebelumnya pengunjung yang akan masuk Museum tersebut terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya, dan membatasi kapasitas pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas yang ada.

"Kalau kapasitasnya bisa mencapai 200 orang, namun kita atur pengunjung yang datang, jangan sampai menimbulkan kerumunan, sesuai dengan intruksi satgas Covid-19" katanya.

Sementara itu Kasubag TU Sugiono Ideal mengatakan, saat ini pengunjung sekitar 123 orang, yang terdiri dari 98 dewasa dan 25 anak anak.

Pengunjung yang datang sangat tertib mematuhi protokol kesehatan, namun pihaknya juga selalu menghimbau terhadap pengunjung yang datang untuk memperhatikan protokol kesehatan.

Terpisah, pengunjung Museum Mulawarman Emi Hardiwiharja menuturkan, pelayanan di Museum ini sangat ramah, dan kondisi Musuem sangat terawat dan terjaga.

"Saya bersama keluarga dari Balikpapan dengan tujuan berlibur ke Tenggarong, tidak sengaja melewati Museum, dan akhirnya kami mampir ke sini, awalnya saya tidak tahu bahwa Museum ini sudah dibuka" ucap Emi Hardawiharja.(*riz)