Polda Kaltim Gelar Tes Urin, Sasar Supir Bus Perusahaan di Kukar

img

(Kegiatan tes urin yang dilakukan Disreserse Narkoba Polda Kaltim)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Dit Reserse Narkoba Polda Kaltim menggelar  tes urine dalam rangka pencegahan bahaya narkoba, di Terminal Timbau Tenggarong Jalan Belida, Kamis (27/5/2021).

KBO Dit Reserse Narkoba Polda Kaltim AKBP Dhana Ananda Syahputra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dari Dit Reserse Narkoba Polda Kaltim untuk melakukan tes urine ke berbagai kelompok masyarakat.

"Saat ini sasarannya terhadap supir bus perusahaan, sebanyak 40 supir yang melakukan tes urine dan alhamdulillah hasilnya negatif semuanya" kata Dhana Ananda Syahputra kepada media, di Terminal, Kamis (27/5/2021).

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran narkoba. Kegiatan tersebut bukan hanya dilakukan di Kukar saja, namun di berbagai Kabupaten/Kota sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

"Kedepan kita rubah sasarannya, dan kami menghimbau kepada masyarakat, jangan pernah mencoba narkoba, jauhi narkoba, karena narkoba merupakan suatu yang sangat berbahaya bagi kehidupan kita" ucapnya.

Sementara itu Supir Bus Dicky Priyanto mengatakan, sangat mendukung dengan adanya program tersebut, karena saat ini sering terjadi peredaran maupun pemakaian narkoba di semua kalangan.

"Tadi pada saat di tes saya biasa saja, tidak ada rasa takut atau panik, karena saya tidak pernah memakai narkoba" ujar Dicky Priyanto.(*riz)