Respon Tuntutan Warga, Ketua DPRD Kukar Tinjau Jalan Rusak di Loa Tebu

img

(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid meninjau sejumlah jalan rusak di Loa Tebu, dalam peninjauan itu orang nomor satu DPRD Kukar didampingi Wakil Ketua Siswo Cahyono dan Anggota Ahmad Zulfiansyah)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasyid bersama dengan Wakil Ketua Siswo Cahyono, dan anggota DPRD Ahmad Zulfiansyah, melakukan peninjauan ke sejumlah jalan yang rusak dan perlu perbaikan diwilayah Kelurahan Loa Tebu, Selasa (8/6/2021).

Peninjauan itu sebagai respon cepat DPRD Kukar menyikapi tuntutan warga Loa Tebu saat aksi demo dikantor DPRD Kukar, Senin (7/6/2021) kemarin.

Saat peninjauan itu unsure pimpinan DPRD Kukar didampingi Lurah Loa Tebu H Lukman, sejumlah staf kelurahan serta para warga Loa Tebu.

Beberapa poros jalan yang menjadi tuntutan warga agar segera dilakukan perbaikan oleh pemerintah adalah jalan Sultan Sulaiman sepanjang sekitar 3,2 KM, kemudian Jalan Poros ke Dusun Batu Dinding sepanjang 4 KM, serta Jalan Poros ke  Dusun Bekinang.

“Peninjauan yang kita lakukan untuk menindaklanjuti RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan Warga Loa Tebu di DPRD kemarin, terkhusus berkaitan dengan infrastruktur jalan, kami langsung turun ke lapangan untuk meninjau secara langsung apa yang menjadi tuntutan warga,” kata Abdul Rasyid kepada wartawan disela sela peninjauan jalan rusak, Selasa (8/6/2021).

Menurut Abdul Rasyid, DPRD akan segera melakukan croscek ke SKPD apakah perbaikan jalan di Kelurahan Loa Tebu sebagaimana yang menjadi tuntutan warga sudah masuk dalam RKPD di 2021, kalaupun belum nanti akan masuk pada anggaran 2022 mendatang.

“Kita akan lakukan croscek ke dinas terkait apakah memang sudah masuk atau belum usulan masyarakat tersebut, kita berharap permasalahan infastruktur di Kelurahan Loa Tebu segera tuntas,” paparnya.

Terkait dengan status lahan yang selama ini merupakan jalan perusahaan, disebagian titik menuju ke Batu Dinding dan Bekinang, Abdul Rasyid meminta agar Lurah Loa Tebu segera berkoordinasi dengan pihak perusahaan, kalau bisa dihibahkan maka kedepan akan memudahkan segera untuk proses pembangunan dan perbaikan jalan tersebut.

Sementara Lurah Loa Tebu H Lukman menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD yang langsung merespon apa yang menjadi harapan dan tuntutan masyarakat.

Ia berharap, proses perbaikan jalan di Kelurahan Loa Tebu segera teralisasi dengan cepat.(awi/adv)