Kapolres AKBP Irwan Masulin Ginting Resmikan Pembangunan Gedung C Mapolres Kukar

img

(Peletakan batu pertama pembangunan gedung C Mapolres Kukar oleh Kapolres AKBP Irwan Masulin Ginting)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Irwan Masulin Ginting meresmikan pembangunan Gedung C Mapolres Kukar, Selasa (8/6/2021).

Peresmian pembangunan gedung tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama, yang dihadiri oleh Ketua DPRD Abdul Rasyid, Ketua Komisi III DPRD Kukar, Kepala Dinas PU dan Sultan Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan, pembangunan gedung C ini merupakan kelanjutan pembangunan Polres Kukar, rencananya gedung tersebut akan digunakan sebagai reserse narkoba dan reserse reskrim.

"Rencana pembangunan tersebut sejak 2016, yang mana kelanjutannya dapat terealisasi di 2021 ini, pembangunan gedung C ini dilakukan secara bertahap, karena terbatasnya anggaran, kami berharap pada 2022 dapat dilanjutkan" kata Irwan Masulin Ginting kepada media, di Polres Kukar, Selasa (8/6/2021).

Diharapkan dengan di bangunnya gedung C dapat meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kukar, sehingga seluruh personel polri dapat menjadi personel presisi. "Saya mengucapkan terimakasih dan rasa bangga terhadap pemerintah daerah, maupun DPRD Kukar yang telah mendukung pembangunan Polres Kukar" ucapnya.

Sinergitas yang dilakukan Polres Kukar dengan Pemkab Kukar itu wajib, karena semuanya harus saling mendukung, Polres Kukar ini milik Pemkab dan masyarakat, mari bersama sama bangun untuk kenyamanan bersama.

Sementara itu Kepala Dinas PU Kujar M Yamin mengatakan, untuk pembangunan gedung C di Polres Kukar memerlukan anggaran sekitar Rp. 30 milliar, namun tahun ini di anggarkan oleh pemerintah daerah sekitar Rp 10 milliar.

"Jadi 10 milliar itu untuk tahapannya baru bangunan lantai 1 dan 2, rencananya pembangunan tersebut 3 lantai, untuk tahun ini targetnya selesai pembangunan lantai 1 dan 2" kata M Yamin.

Luasan pembangunan Polres Kukar sekitar 1.080 perkan untuk lantai 1 dan 2, jika dengan lantai 3 ada 1.620 perkan. Jadi tahun ini pembangunan lantai 1 dan 2 duperkirakan sudah bisa digunakan oleh Polres Kukar.

"Kami berharap pada tahun depan bisa dianggarkan full, sehingga bisa cepat difungsikan gedung tersebut oleh Polres Kukar" tutupnya.(*riz)