Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Make-Up Dispora Kukar

Admin 08 Mei 2017
img

Pelatihan Meke-Up Dasar Yang Diadakan Dispora Kukar

Foto : Pelatihan Meke-Up Dasar Yang Diadakan Dispora Kukar

 

TENGGARONG, Pelatihan Makeup Dasar untuk Pemuda yang di selenggarakan oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bidang Kewirausahaan Kepemudaan dan Kepramukaan berjalan dengan lancar terlihat para peserta sudah mulai menunjukan kemajuan satu sama lainya.

Menurut Nuel Iskandar. Ketua Instruktur Nuel Salon, semua peserta sangat pesat perkembangannya dari tahap ke tahap juga semakin menguasi tehnik-tehnik yang di instruksikan/diarahkan oleh instruktur/pembimbing.

“Pelatihan sejenis peningkatan Sumber daya Pumuda khususnya yang ada di seluruh kecamatan di kuar ini sangat penting demi mendukung atau menggali bakat dan minat para pemuda yang memiliki keahlian (Skill) dalam bidang tertentu, salah satunya seperti Pelatihan Make-Up Dasar ini dan masih banyak hal laianya yang perlu di tingatkan dan di kembangkan lagi lewat pelatihan seperti ini” katanya.

Dengan adanya pelatihan seperti ini lanjut Nuel, para pemuda yang ada di kukar bisa berkembang dan mandiri hingga menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan meningkatkan keterampilan pemuda, agar bisa memotivasi pemuda untuk terjun ke dunia wirausaha.

“Sejauh ini dari 20 peresta yang berasal dari 8 kecamatan yang ada di kukar, ada dua orang peserta saya perhatiakan yang paling menonjol kemampuanya yaitu peserta yang berasal dari kecamatan Muara Kaman dan Tenggarong Seberang, ke 20 peserta masing-masing mendapatkan Bok Make-Up Tingkat Dasar dari Dispora, yang bisa di pergunakan mereka nantinya” ujarnya.

Setiap harinya pelatihan ini tambah Nuel, melatih 10 orang peserta dan 10 orang peserta lainya menjadi model yang di Make-Up, jadi yang memake-up dan yang dimaku-up adalah peserta itu sendiri.

“Kami dari Nuel Salon menurunkan tiga instruktur untuk melatih para peserta, semoga para peserta yang mengikuti pelatihan Make-Up Dasar ini bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat ini di daerahnya masing-masing dan bisa menularkan keterampilannya kepara para pemuda di kecamatanya serta bisa berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan di tempat asal mereka” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar Awang Ilham mengatakan, pelatihan yang dilakukan oleh Dispora untuk pemuda, diharapkan akan meningkatkan skill kemampuan para pemuda Kukar, sehingga ketika sudah memiliki keahlian tersebut nantinya dapat diimplementasikan untuk membuka usaha.aji/poskotakaltimnews.com

Admin
RELATED POST